Sukses


VIDEO: Pendapat Menpora Soal IBL 2022 yang Dihadiri Langsung Penonton

Bola.com, Jakarta - Hari pertama penyelenggaraan seri 1 IBL (Indonesia Basketball League) musim 2022 dihadiri langsung penonton. Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Republik Indonesia, Zainudin Amali, memberi pendapatnya soal kehadiran penonton tersebut.

Kehadiran langsung penonton pada seri 1 IBL 2022 merupakan simulasi. Penonton yang hadir di Hall Basket Senayan, Jakarta, juga dibatasi yaitu hanya 500 orang. Jumlah tersebut merupakan sekitar 20 persen dari kapasitas hall basket yang terletak di komplek Gelora Bung Karno (GBK) itu.

Pada hari pertama penyelenggaraan IBL 2022, penonton yang hadir menjalani protokol kesehatan yang ketat. Mereka juga menjalani tes antigen sebelum masuk hall basket. Para penonton yang menjalani tes antigen bagi mereka yang belum melakoninya di luar venue.

Penyelenggaraan IBL 2022 dibuka oleh Menpora Zainudin Amali. "Kehadiran saya mewakili bapak Presiden Joko Widodo, untuk itu saya sampaikan salam hangat dari bapak Presiden Joko Widodo. Sekaligus menyampaikan permohonan maaf karena bapak Presiden tidak bisa hadir secara langsung dalam kompetisi IBL 2022," kata Zainudin Amali seperti dilansir dari situs Kemenpora.

"Tidak terasa saat 2020, ketika kita memutuskan kompetisi IBL harus berhenti karena pandemi. Kita harus hentikan seluruh kompetisi baik sepak bola, bola bakset, dan lainnya. Sekarang mulai lagi kita menggelar beberapa pertandingan atau kompetisi, termasuk bola basket. Nah untuk ini dihadiri penonton namun dengan terbatas," ujar Zainudin.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Zainudin Amali sempat menyaksikan pertandingan IBL 2022 yaitu antara Wes Bandits Solo Combiphar Solo melawan RANS PIK Basketball. Kemudian, pertandingan dilanjutkan dengan laga Pelita Jaya kontra Satria Muda.

Apa pendapat Menpora Zainudin Amali soal kehadiran langsung penonton di IBL 2022? Jawabannya dapat para pembaca simak dalam tayangan liputan di atas.

Video Populer

Foto Populer