Sukses


Melati Daeva Oktavianti Tebar Kode Kuat soal Masa Depannya di Pelatnas PBSI

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti, menebar kode tentang masa depannya. Dia memberi kode dengan mengunggah foto bersama para pelatihnya melalui Instagram pribadinya. 

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dikabarkan akan dicoret dari pelatnas PBSI bersama beberapa nama lainnya. Sejauh ini, PBSI belum membenarkan atau tidak. 

Keputusan PBSI baru akan diketahui setelah mengeluarkan secara resmi keputusan tentang promosi dan degradasi. Namun, Praveen/Melati tampaknya bakal terkena degradasi. 

Melati Daeva Oktavianti memberi kode dengan mengunggah beberapa foto dengan pelatihnya, seperti Richard Mainaky yang sudah mundur dan Nova Widianto. 

Dia hanya menuliskan dua parah kata sebagai keterangan dari foto-foto yang diunggahnya itu. Namun, dua kata tersebut sudah menjadi kode yang sangat kuat tentang dirinya dicoret dari Pelatnas PBSI. 

"Babak baru," tulis Melati dengan memakai bahasa Inggris. 

Melati Daeva Oktavianti mematikan kolom komentar di unggahan tersebut. Alhasil, para penggemar hanya bisa memberikan tanda menyukai, tanpa dapat menuliskan komentar.  

Sebelumnya, Pelatih Ganda Campuran PBSI, Nova Widianto, enggan menanggapi rumor pencoretan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari Pelatnas. Menurut Nova, nasib keduanya akan diketahui setelah Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022.

Rumor pencoretan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari Pelatnas PBSI menguat pada pertengahan Desember 2021. Ketika itu, keduanya dan seluruh atlet dipulangkan dari Pelatnas PBSI ke klub masing-masing.

Praveen disebut memberitahukan ke PB Djarum terkait situasi mereka di Pelatnas PBSI. Bahkan, Melati disebut sampai tak kuasa menahan tangis terkait keputusan pencoretan yang dialaminya.

Menurut Nova Widianto, sistem promosi dan degradasi di Pelatnas PBSI adalah sesuatu yang wajar. Mengenai nasib Praveen/Melati dan pemain lainnya nantinya bakal diketahui pada Seleknas PBSI 2022.

"Masalah promosi degradasi itu menunggu Seleknas dulu pada Januari ini," singkat Nova Widianto kepada Bola.com, Rabu (5/1/2022).

PB Djarum turut buka suara mengenai rumor pencoretan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari pelatnas PBSI. Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, menyebut pihaknya sampai saat ini belum menerima keputusan resmi dari PBSI.

"Saya belum mendapatkan pemberitahuan resmi mengenai percoretan. Jadi, ceritanya pada pertengahan Desember 2021 itu semua atlet pelatnas dikembalikan ke klub masing-masing. Akan tetapi, apakah mereka dicoret atau tidak kami belum mendapat kepastian karena belum ada pemberitahuan resmi mengenai itu," kata Yoppy Rosimin kepada Bola.com, Rabu (5/1/2022).

Yoppy Rosimin menegaskan, pihaknya tidak bisa memastikan kebenaran pencoretan Praveen/Melati dari Pelatnas PBSI. Semuanya diketahui begitu ada surat pemanggilan buat para atlet dalam mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas).

"Pemanggilan kembali juga belum ada. Kalau saya ngomong iya saya tidak punya dasar, begitupun kalau saya ngomong tidak. Jadi, iya atau tidak saya lebih cenderung belum ada keputusan karena belum ada surat pemanggilan dari PBSI," tegas Yoppy Rosimin.  

Video Populer

Foto Populer