Sukses


VIDEO: Sebastien Loeb Raih Kemenangan Kedelapan Kalinya di Reli Monte Carlo

Bola.com, Jakarta Sebastien Loeb berhasil meraih kemenangan untuk kedelapan kalinya di Reli Monte Carlo. Ia berhasil memimpin klasemen dengan torehan 25 poin di klasemen sementara World Rally Championship 2022.

Ini merupakan kemenangan kedelapan kalinya untuk Sebastien Loeb usai penantian panjang selama lebih kurang sembilan tahun. Terakhir, ia berhasil menjuarai Reli Monte Carlo pada tahun 2013 silam.

“Saya sangat senang, saya juga tidak banyak berharap saat datang kesini. Jadi ini sungguh pertarungan yang luar biasa” ujar Sebastien Loeb.

Sementara, sang rival Sebastien Ogier harus puas finis diurutan kedua. Ia berhasil mengantongi 19 poin di balapan kali ini.

Sebastien Ogier sebenarnya telah memimpin terlebih dulu dengan jeda waktu 24 detik lebih unggul dari Sebastien Loeb. Namun, hal yang tak diinginkan terjadi. Ia harus mengalami pecah ban kiri depan dalam balapan tersebut.

Hal ini sempat menurunkan performa Sebastien Ogier karena beberapa kali tergelincir di lintasan balap. Ia terpaksa harus menyelesaikan balapan di posisi kedua. 

“Saya harus jujur, sayangnya ketika ban Pirelli baru itu pecah dan itu terjadi. Jadi ya begitulah adanya.” Ujar Sebastien Ogier menanggapi pecah ban.

Sementara di posisi ketiga, ada Kalle Rovanpera dengan Toyota Gazoo Racing. Ia berhasil mengumpulkan 17 poin di Reli Monte Carlo.

Kemenangan Sebastien Loeb ini tentu menjadi kebanggan tersendiri untuknya. Pasalnya ia sudah lama memimpin klasemen dan kali ini berhasil memimpin klasemen di Reli Monte Carlo.

Video Populer

Foto Populer