Sukses


Kampanye Hidup Sehat ala Golfest, Pionir Sportainment yang Gabungkan Keseruan Kompetisi Golf dan Hiburan

Bola.com, Jakarta - Global Experia menghadirkan Golfest #turunbareng yang didukung oleh MS Glow. Ini adalah kompetisi golf yang menggambungkan keseruan kompetisi dengan keceriaan hiburan atau sportainment.

Masa pandemi ini, masyarakat dituntut untuk lebih memperhatikan kebugaran tubuh secara mental dan jasmani. Hal ini dilakukan guna mempertahankan ketahanan imunitas tubuh terhadap virus. Kesadaran akan pentingnya tetap beraktivitas dan berolahraga secara aman meningkat.

Mulai dari berolahraga di dalam rumah, masyarakat mulai mengeksplorasi pilihan lain yang aman dilakukan. Salah satu olahraga yang menjadi tren saat ini adalah golf, pilihan olahraga yang tergolong memiliki risiko rendah karena memungkinkan untuk menjaga jarak aman dan juga protokol kesehatan yang dianjurkan.

"Minat masyarakat akan golf di masa pandemi mengalami peningkatan. Permainan golf yang dilakukan di area terbuka dan luas memungkinkan golfer untuk menerapkan physical distancing dan didukung oleh protokol kesehatan yang memenuhi persyaratan menjadikan golf sebagai pilihan olahraga yang digemari di masa pandemi ini," ungkap Douglas Kertapati Creator Golfest, saat ditemui di Damai Indah Golf Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Jumat (28/1/2022).

Lanjut Douglas, untuk mengakomodasi para pencinta golf, maka Global Experia menghadirkan Golfest #turunbareng yang didukung oleh MS Glow.

"Event yang pertama kali diselenggarakan ini hadir bukan hanya sekedar membuat tournament golf biasa, tetapi juga festival dan lifestyle yang hype. Event ini diharapkan menjadi pioneer sportainment (sport & entertainment), yang menggabungkan keseruan kompetisi olahraga khususnya Golf, dengan keceriaan hiburan," paparnya.

 

2 dari 3 halaman

Peserta Membludak

Douglas menambahkan, melihat animo peserta yang cukup baik dari berbagai kalangan baik muda atau tua pada event ini akan diselenggarakan setiap tahun dan bukan hanya di Jakarta saja, tetapi kota-kota lainnya.

"Pada event pertama ini saja peserta yang ikut serta ada 340, di mana awalnya kami menargertakan hanya 148 peserta," katanya.

Douglas mengatakan, Golfest mengusung tema #Turunbareng (unity in diversity), harapannaya ialah Golfest menjadi titik bertemunya pecinta golf, komunitas golf, brand, serta produk. Konten-konten yang ada pada Golfest #turunbareng sendiri adalah antara lain: Golf Tournament: GOLF IMPROVEMENT SERIES GOLF CLINIC, Golf Pop Up Bazaar: GOLF Showcase & Promotion, dan Lifestyle Product Showcase.

Douglas menjelaskan, meskipun hanya fun tournament, hadiah bagi para pemenang dan peserta Golfest #turunbareng sangat menarik. Grand Prize 2 Ultimate S Bot Electric Bike (@ IDR 20mio), 1 Garmin Approach S62. Ada juga Door prize: Smart TV, Home appliance, Golf Bag, Golf Apparel, Golf Equipment, Voucher dan masih banyak lagi.

"Selain itu, peserta yang berhasil Hole In One berhak mendapatkan Mobil New Mitsubishi Expander dan New Toyota Avanza Veloz," paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Cocok Saat Pandemi

Ananda Omesh, figur publik dan golf enthusiast sebagai salah satu peserta acara mengatakan, Golf memiliki aktivitas fisik yang tergolong moderate dan sangat dianjurkan guna meningkatkan imunitas tubuh.

"Bagi saya bermain golf memiliki benefit yang sangat baik secara mental dan juga jasmani. Di mana dalam permainan golf kita harus menjaga emosi positif, kesabaran, fokus dan juga flexibilitas serta motivasi diri yang harus kuat. Bermain golf juga membuat tubuh tetap aktif dalam bergerak," ujar Omesh.

Omesh mengungkapkan, saya adalah orang yang Pandemic golf, di mana mulai menyukai bermain golf saat pandemi. "Ketertarikan saya diawali dari game olahraga golf di handphone. Kalau sampai saat ini saya sudah bermain golf selama satu tahun setengah," ujarnya.

Ia menerangkan, khusus event ini tidak ada persiapan yang berarti. Karena pihaknya rutin main golf seminggu dua tahu tiga kali main golf. "Yang saya persiapkan ada kostumnya," terangnya.

Video Populer

Foto Populer