Sukses


Hasil Proliga 2022: 5 Pemain Absen karena Terpapar Covid-19, Gresik Petrokimia Takluk dari Jakarta Elektrik

Bola.com, Jakarta - Tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia kehilangan lima pemain inti yang absen karena positif terpapar Covid-19. Hasilnya, mereka terpaksa mengakui kemenangan Jakarta Elektrik PLN pada pertandingan hari ketiga pekan keempat Proliga 2022, di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (30/1/2022).

Berintikan pemain klub lokal Petrokimia Gresik, anak asuh pelatih Ayub Hidayat itu kalah tipis 2-3 (14-25, 19-25, 25-20, 28-26, 10-15) dari PLN.

Selepas laga tersebut Ayub menjelaskan lima pemainnya dinyatakan positif covid-19 setelah melalui SWAB Antigen sebelum masuk arena pertandingan Proliga 2022. Kelima pemain itu adalah Hanny Budiarti, Nur Kholisah, Geofanny Eka Cahyaningtyas serta dua pemain asingnya Brionne Kierra Butler dan Jennifer Yanet Alvarez Hernandez.

Menurut Ayub, dengan tidak bermainnya lima pemain itu membuat anak asuhnya berpengaruh permainan laga terakhir timnya di putaran pertama ini. "Anak-anak seperti trauma di lapangan," kata Ayub selepas laga.

Dia mengatakan, sebelum tampil, kelima pemain itu sempat ikut berlatih pagi harinya.

Namun, pihaknya merasa senang karena masih dapat satu poin dari hasil laga itu, karena pertandingan berakhir dengan skor 3-2.

Sedangkan bagi pelatih Jakarta Elektrik PLN, Risco Herlambang, hasil kemenangan 3-2 itu membuat posisi mereka tetap di peringkat buncit alias berada di bawah klasemen sementara, karena hanya memperoleh dua poin.

"Saya melihat anak-anak kehilangan fokus setelah unggul dua set di awal. Kemenangan di dua set di awal tidak bisa dilanjutkan di set ketiga dan keempat," tambah Risco.

Sementara itu, kaitan pemain Petrokimia  yang positif covid-19, wakil direktur Proliga Reginald Nelwan menyatakan kalau hal itu tidak bisa dihindari. "Panitia sudah berusaha agar Proliga  2022 musim ini berlangsung dengan baik dan terhindar dari covid-19," ujar Reginald.

Reginald mengatakanpemain yang dinyatakan positif tidak diperkenankan masuk ke arena pertandingan dan langsung dirujuk ke RS terdekat. "Itu prosedur yang kita lakukan sejak awal," tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

BNI 46 Tutup Laga Pamungkas Dengan Manis

Sementara itu, Jakarta BNI 46 menutup laga pemungkas putaran pertama dengan manis, setelah menggilas Palembang Bank SumselBabel 3-0 (25-13, 25-20, 25-23).

Kemenangan BNI 46 tersebut sekaligus mengangkat posisi tim asuhan Samsul Jais itu ke poisisi ketiga  klasemen sementara, dari hasil tiga kemenangan dan dua kekalahan dengan nilai tujuh di bawah Pertamina dan Samator.

Sedangkan Bank Sumsel berada di peringkat kelima dari hasil dua kemenangan dan dua kali kalah dengan poin empat.

"Dari awal saya tekankan anak-anak untuk menyerang dari servis. Dan kami sudah mempelajari permainan dari Bank Sumsel,"  ujar pelatih BNI 46, Samsul Jais selepas laga.

Menurut dia, permainan anak asuhnya sudah lebih baik dibanding laga sebelumnya.

Sedangkan pelatih Bank Sumsel, Putut Marhaento mengaku kalau anak asuhnya terlalu semangat yang tidak terkontrol. Selain itu, tambahnya, passing yang kurang bagus. "Sehingga sulit untuk menyerang," tukas Putut. 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer