Sukses


Cara Seru Rayakan Hari Valentine meski Tak Punya Pasangan

Bola.com, Jakarta - Hari Valentine atau dikenal sebagai Hari Kasih Sayang merupakan hari yang ditunggu-tunggu bagi para pasangan di seluruh dunia. Hari Valentine jatuh setiap tanggal 14 Februari.

Hari Valentine sering dijadikan sebagai momen untuk menunjukkan rasa kasih sayang kepada pasangan. Banyak hal yang dilakukan untuk menunjukkan rasa cinta kepada kekasih saat Hari Valentine, seperti mengajak kencan, saling memberi kado istimewa, dan lain sebagainya.

Namun, bagaimana dengan mereka yang tidak atau belum memiliki pasangan? Tak perlu khawatir, bagi yang masih sendiri atau tanpa kekasih bisa merayakan Hari Valentine dengan banyak cara lainnya.

Bagi yang tidak memiliki pasangan bisa membahagiakan diri sendiri dan berkumpul bersama orang-orang terdekat. Selain itu, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat Hari Valentine, meski tanpa kekasih.

Berikut ini rangkuman tentang cara merayakan Hari Valentine meski tidak memiliki pasangan, seperti dilansir dari Herbeauty via Liputan6, Rabu (9/2/2022). 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Melakukan Perawatan Diri

Tidak ada yang lebih baik dari bersantai dan merawat diri sendiri. Mungkin yang biasanya sering menunda-nunda, saat Hari Valentine bisa melakukan perawatan diri.

Selain menyehatkan tubuh dan pikiran, melakukan spa akan memberi Anda waktu untuk rileks dan menikmati waktu sendiri. Anda juga bisa mengajak teman dan menjadikannya aktivitas bersama.

Anda dan sahabat Anda dapat menggunakan kesempatan ini untuk memanjakan diri dan mendapatkan waktu bersama yang berkualitas di Hari Valentine.

3 dari 8 halaman

Bersantai di Rumah

Jika tidak ingin pergi, bisa menikmati malam Hari Valentine dengan memanjakan diri di rumah. Nyalakan lilin aromaterapi, nyalakan musik, mandi, dan berendam.

Gunakan beberapa masker wajah dan rambut. Oleskan losion ke seluruh tubuh untuk menutrisi kulit Anda. Anda juga bisa mewarnai kuku sesuka hati Anda. Dengan begitu, Anda sudah dapat melakukan spa ala diri sendiri di Hari Valentine.

4 dari 8 halaman

Nonton Film

Saat Hari Valentine, siapkan banyak camilan atau pesan makanan dan habiskan malam dengan bermalas-malasan di sofa, makan makanan enak, dan menonton acara atau film favorit Anda.

Tak akan ada pacar yang cerewet karena Anda terlalu banyak makan camilan. Anda dapat menonton film apa pun yang Anda inginkan.

5 dari 8 halaman

Pesta Anti-Valentine

Anda bisa mengadakan pesta anti-Valentine bersama teman-teman jomblo yang lain. Ingatlah bahwa Anda tak sendiri melajang. Bagaimanapun juga itu akan menyenangkan.

Akan ada banyak para jomblo di sekitar Anda, Anda bisa menghabiskan waktu bersama dan berbicara tentang betapa konyolnya konsep Hari Valentine.

6 dari 8 halaman

Habiskan Waktu Bersama Hewan Peliharaan

Anda bisa menghabiskan sepanjang Hari Valentine untuk bermain dengan hewan peliharaan Anda. Hewan peliharaan Anda benar-benar mencintai Anda tanpa syarat.

Jika tidak punya hewan peliharaan, ada cara lain untuk mengatasinya. Anda dapat pergi ke kebun binatang, toko hewan peliharaan, kafe kucing atau mengunjungi teman yang memiliki hewan peliharaan.

Dengan menghabiskan hari bermain bersama hewan akan mengisi waktu Anda dengan penuh sukacita dan membuat Anda benar-benar bahagia.

7 dari 8 halaman

Pergi ke Gym

Jika Anda termasuk orang-orang yang sering mencari alasan untuk tidak pergi ke gym, saat Hari Valentine bisa menjadi hari di mana Anda harus benar-benar ke sana.

Jika sebagian besar teman Anda sedang menjalin hubungan atau memiliki agenda kencan untuk Hari Valentine, Anda mungkin tidak akan memiliki siapa pun untuk diajak keluar. Kenapa tidak menggunakan waktu itu untuk pergi ke gym dan mulai menjadi bugar, lebih kuat, dan lebih menawan?

Hari Valentine bisa menjadi hari yang menyenangkan untuk mulai mengejar tubuh impian Anda. Anda juga dapat merasa lebih unggul secara moral daripada teman-teman yang asyik berkencan.

8 dari 8 halaman

Masak Sendiri di Rumah

Anda bisa menghabiskan malam Valentine untuk belajar memasak makanan yang diinginkan. Anda akan belajar sesuatu yang baru dan sebagai hasilnya, Anda dapat menikmati makan malam buatan sendiri yang lezat.

Anda juga bisa mengajak anggota keluarga lain untuk memasak bersama. Hal tersebut tentu tidak akan membuat Anda merasa kesepian dan justru bahagia bersama orang-orang tersayang di Hari Valentine.

 

Sumber Asli: Herbeauty

Disadur dari: Liputan6.com (Reporter: Anugerah Ayu Sendari. Editor: Rizky Mandasari. Published: 3/2/2019)

Dapatkan artikel cara dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer