Sukses


Hasil Proliga 2022: Pemain Asing Anyar Datang, Bandung BJB Tandamata Kalahkan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan

Bola.com, Jakarta - Tim voli putri Bandung BJB Tandamata menang meyakinkan 3-0 atas Jakarta Mandiri Popsivo Polwan dalam pertandingan pertama putaran kedua Proliga 2022 yang berlangsung di Padepokan voli Jenderal Polisi Kunarto, Bogor, Sabtu (12/02/2022).

Pada laga ini, Wilda Siti Nurfadhilah dan kawan-kawan menang 25-21, 25-13, dan 25-15. Kemenangan 3-0 ini membuat Bandung BJB Tandamata mengantongi tiga kemenangan dan dua kekalahan dari lima pertandingan yang telah dilalui.

Kemenangan ini juga menjadi sukses kedua dari Bandung BJB Tandamata atas Jakarta Mandiri Popsivo Polwan.

Pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno mengaku cukup puas dengan hasil positif serta penampilan yang ditunjukan anak asuhnya sepanjang laga.

"Alhamdulillah kami diberikan kemudahan dan kelancaran dalam bertanding. Saya menginstruksikan kepada anak-anak untuk bermain lepas jangan ada beban, dan terbukti anak-anak bermain bagus," kata Alim usai pertandingan.

Salah satu kunci kemenangan BJB Tandamata lanjut Alim karena faktor hadirnya pemain asing baru, Nikoleta Perovic asal Montenegro yang berposisi sebagai outside hitter hingga sukses jadi pembeda.

Nikoleta baru tampil pada laga ini setelah masa karantina berhasil meraih banyak poin dan berkontribusi besar terhadap kemenangan timnya.

"Hadirnya Niki (Nikoleta Perovic) langsung tune in dengan tim. Karena tahun kemarin sudah pernah main juga, jadi sudah tahu secara tim," kata Alim.

 

2 dari 2 halaman

Jadi Pembeda

Manajer tim Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna menambahkan kehadiran Nikoleta sebagai pemain baru memang menjadi pembeda di dalam tim. 

"Niki itu amunisi baru masuk kaliber profesional ke bjb, dia sudah tune in karena tahun kemarin pernah main juga dan sudah tahu di dalam tim kami sehingga sudah memahami," kata Ayi Subarna.

"Cukup cepat sekali adaptasinya dan anak-anak yang lain juga sudah tahu permainan Niki jadi tinggal lempar-lempar saja, kan tinggi juga, malah hari ini serangan banyak dari Niki," lanjutnya.

Meski demikian menurut Ayi masih banyak evaluasi yang harus segera diperbaiki di tim Bandung BJB Tandamata jika ingin mendapatkan konsistensi permainan termasuk dalam meningkatkan kerja sama.

"Selain itu, kesalahan individu juga masih banyak yang harus diperbaiki. Mudah-mudahan dipertandingan selanjutnya semua sudah ada perbaikan," harap Ayi mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer