Sukses


Daftar Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Turunkan Demam, Jangan Melulu Minum Obat!

Bola.com, Jakarta - Perubahan cuaca yang tidak menentu dapat membawa dampak buruk pada kesehatan tubuh. Anda sangat mungkin terkena penyakit seperti demam.

Demam terjadi ketika suhu tubuh berada di atas 38 derajat celcius. Kondisi ini merupakan reaksi alami sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi.

Demam bisa menyebabkan tubuh seseorang menjadi lemas, pusing, seluruh badan terasa sakit sehingga mengganggu aktivitas.

Biasanya orang yang mengalami demam akan mengonsumsi obat untuk menurunkan panasnya. Namun, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan demam Anda secara lebih alami.

Anda dapat mencoba mengonsumsi buah yang tepat. Penasaran apa saja jenis buah penurun suhu saat demam?

Berikut ini daftar buah yang baik dikonsumsi untuk menurunkan demam agar Anda tidak melulu mengonsumsi obat, dikutip dari Medicalnewstoday, Rabu (16/2/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Daftar Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Turunkan Demam

1. Jeruk

Jeruk tinggi akan flavonoid dan vitamin C. Kandungan ini dapat mengurangi peradangan. Selain itu, jeruk bisa meningkatkan kekebalan tubuh sehingga cocok dikonsumsi untuk menurunkan demam.

2. Apel

Apel dipercaya ampuh sebagai buah penurun panas saat demam. Kandungan flavonoid pada buah apel dapat membantu melawan peradangan dan infeksi yang disebabkan virus atau bakteri. 

3. Alpukat

Alpukat bisa menjadi obat alternatif penurun panas. Alpukat mengandung lemak sehat yang bisa menjadi antiradang. Kandungan tersebut akan membantu menurunkan suhu tubuh saat demam.

3 dari 4 halaman

Daftar Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Turunkan Demam

4. Kelapa

Air buah kelapa dapat menjaga tubuh agar tetap terhidrasi serta melawan peradangan. Air kelapa dapat membantu menurunkan panas dengan cara memberikan energi pada tubuh.

5. Pisang

Kandungan pada pisang dapat membantu menambah energi tubuh ketika sakit. Pisang akan melawan infeksi serta peradangan yang menyebabkan suhu tubuh tinggi.

4 dari 4 halaman

Daftar Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Turunkan Demam

6. Beri

Buah-buahan beri dapat membantu menurunkan suhu tubuh yang tinggi. Hal tersebut dikarenakan buah beri tinggi akan flavonoid dan vitamin C. Buah beri juga bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan melawan demam.

7. Semangka

Buah semangka yang mengandung banyak air dan menyegarkan dapat membantu tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Dengan begitu, kekebalan tubuh makin meningkatkan, demam pun segera turun.

 

Sumber: Medicalnewstoday

Dapatkan artikel daftar dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer