Sukses


Bekuk Kazakhstan, Tim Putri Indonesia Lolos ke Semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022

Bola.com, Selangor - Tim putri bulutangkis Indonesia berhasil mengalahkan Kazakhstan pada laga kedua penyisihan Grup Z Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 dengan skor telak 5-0, Rabu (16/2/2022). Kemenangan ini membuat Indonesia dipastikan lolos ke semifinal.

Pada pertandingan yang digelar di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, kemenangan perdana tim putri bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 diberikan dari sektor tunggal putri. Putri Kusuma Wardani tak menemukan kendala berarti saat menghadapi Aisha Zhumabek dan menang dengan skor 21-8, 21-7.

Permainan apik juga diberikan Bilqis Prasista yang turun pada pertandingan kedua. Bilqis Prasista menang mudah dengan skor 21-4, 21-6 atas Kamila Smagulova.

Sementara itu, Saifi Rizka Nurhidayah yang turun pada pertandingan ketiga juga berhasil menang mudah. Saifi mengalahkan Nargiza Rakhmutellayeva dengan skor 21-14, 21-8.

Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menambah keunggulan Indonesia pada pertandingan keempat. Febriana/Amalia menang 21-3, 21-15 atas Arina Sazonova/Aisha Zhumabek.

Adapun pada laga terakhir, pasangan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro juga tak menemui kendala berarti. Lanny/Jesita menang dengan skor 21-6, 21-5 atas Nargiza Rakhmetullayeva/Kamila Smagulova.

Kemenangan 5-0 atas Kazakhstan membuat tim putri bulutangkis Indonesia kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup Z Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022. Pada laga pamungkas, Indonesia akan menghadapi Korea Selatan pada Kamis(17/2/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Respons Pemain

Pelatih tunggal putri, Herli Djaenudin, menyambut antusias kemenangan yang diraih anak asuhnya pada laga lanjutan Grup Z Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022. Tunggal putri memang menurunkan susunan pemain berbeda saat melawan Kazakhstan dengan mengistirahatkan Gregoria Mariska Tunjung dan Stephanie Widjaja.

Herli Djaenudin mengatakan taktik itu dilakukan demi kebutuhan strategi. Herli Djaenudin juga ingin semua pemainnya merasakan atmosfer pertandingan Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022.

"Menghadapi Kazakhstan kami menurunkan pemain yang berbeda. Ini dengan harapan semua pemain bisa merasakan atmosfer pertandingan. Secara umum, penampilan pemain-pemain yang tampil hari ini juga baik dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," ucap Herli Djaenudin.

Sementara itu, Putri KW mengaku pada pertandingan kedua ini dirinya tidak tegang lagi. Ini yang jadi alasan bisa menang mudah atas Aisha Zhumabek.

"Saya hari ini bermain lebih baik. Lebih nyaman dan tidak tegang lagi seperti kemarin lawan Hong Kong," ujar Putri KW.

Respons berbeda justru diungkapkan Bilqis Prasista yang sukses mengatasi Kamila Smagulova dengan skor 21-14, 21-6. Menurut Bilqis, dia sempat merasa tegang saat bermain.

"Saya sempat tegang juga karena ini pertama kali bertanding. Dari pertandingan ini, saya bisa merasakan mendapatkan pengalaman berbeda dibandingkan dengan main di perseorangan. Perlu mental yang lebih kuat main di beregu," ucap Bilqis.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

  1. Putri Kusuma Wardani Vs Aisha Zhumabek, 21-8, 21-7
  2. Bilqis Prasista Vs Kamila Smagulova, 21-14, 21-6
  3. Saifi Rizka Nurhidayah Vs Nargiza Rakhmetullayeva 21-4, 21-8
  4. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Vs Arina Sazonova/Aisha Zhumabek, 21-3, 21-5
  5. Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro Vs Nargiza Rakhmetullayeva/Kamila Smagulova 21-6, 21-5

Video Populer

Foto Populer