Sukses


Ungkapan Syukur, Haru, dan Bangga Tim Bulutangkis Putri Indonesia Setelah Jadi Kampiun Kejuaraan Bulutangkis Asia untuk Kali Pertama

Bola.com, Selangor - Tim bulutangkis putri Indonesia turun di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 dengan berbekal pemain-pemain muda. Tapi, dengan perjuangan hebat, tim putri Skuad Garuda Muda bisa terbang tinggi dengan untuk kali pertama menjadi juara.

Tim bulutangkis putri Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan 3-1 pada babak final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu di Setia City Convention, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2/2022).

Smash mematikan dari Nita Violina Marwah yang tidak tertangkis, mengakhiri perjuangan heroik Indonesia untuk menjadi juara beregu Asia. Angka terakhir itu memastikan Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari menang atas Kim Min Ji/Park Min Jeong, dengan skor 23-21 dan 21-11 dalam durasi 34 menit.

Bendera Merah-Putih pun bisa berkibar dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di arena untuk mengiringi kejayaan tim putri Indonesia naik podium juara.

"Bangga dan sangat melegakan saya bisa tampil baik bersama Lanny dan mempersembahkan kemenangan serta mengantarkan Indonesia juara," ujar Nita setelah seremoni juara dalam keterangan tertulisnya.

"Tadi saya sempat tegang juga karena ini partai final. Alhamdulillah bisa menang dan membawa Indonesia juara. Ini gelar yang sangat menggembirakan kami semua," ungkap Lanny.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Berjuang Hebat

Sebelum tambahan kemenangan dari Nita/Lanny tersebut, dua angka kemenangan lain dipersembahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

"Alhamdulillah tim putri Indonesia berhasil membuat sejarah. Untuk pertama kali merebut gelar juara kejuaraan beregu Asia. Selamat untuk para pemain yang sudah berjuang hebat," tutur Herli Djaenudin, pelatih tunggal putra.

Pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki, juga mengaku lega dan bersyukur anak didiknya bisa tampil optimal di final.

"Semua sudah berjuang hebat hingga jadi juara," ucapnya.

Gregoria, yang menjadi kapten tim, begitu gembira dan lega, tim yang dipimpinnya bisa mengukir sejarah. Tim bulutangkis putri Indonesia pertama kali lolos ke final dan tampil sebagai juara beregu Asia untuk kali pertama.

"Saya bangga dan bersyukur Puji Tuhan bisa membawa tim putri Indonesia juara. Ini berkat kebersamaan dan kekompakan tim. Semua pemain tampil hebat dan penuh semangat," ujar Gregoria.

3 dari 3 halaman

Indonesia Raya Berkumandang di Kejuaraan Beregu Asia 2022

Video Populer

Foto Populer