Sukses


7 Cara Mudah Menata Bunga di Teras Rumah supaya Rapi dan Cantik

Bola.com, Jakarta - Teras rumah menjadi bagian penting yang dapat memberi kesan pertama pada sebuah hunian. Tak jarang, pemilik sengaja mendekorasi teras rumah secara khusus supaya bisa menghadirkan kesan yang baik.

Untuk bisa menghadirkan kesan yang baik, Anda bisa mencoba menghadirkan bunga yang cantik pada teras rumah. Bagian teras rumah yang dilengkapi bunga dapat terlihat lebih indah dan segar.

Namun, menata bunga di teras rumah diperlukan keahlian dan kecermatan supaya tampak rapi dan cantik.

Jika Anda kebingungan, Anda bisa menyimak beberapa cara menata bunga di teras rumah di bawah ini sebagai inspirasi

Berikut ini cara mudah menata bunga di teras rumah supaya tampak rapi dan cantik, dikutip dari laman 99, Senin (21/2/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cara Mudah Menata Bunga di Teras Rumah

1. Menentukan Tatanan Bunga

Cara pertama dalam menata bunga di teras rumah adalah menentukan tatanan bunga terlebih dahulu. Apakah Anda ingin ingin membuatnya sejajar, membentuk lingkaran, atau meletakkannya secara acak?

Jika tertarik, Anda bisa menerapkan penataan campuran seperti membuatnya sejajar di satu sisi dan lingkaran di sisi lainnya. Bunga yang ditata secara kontras dengan bentuk halaman dapat membuat halaman terlihat tidak kaku.

2. Gunakan Aksesori Bunga

Cara mengatur bunga di teras selanjutnya adalah menggunakan aksesori seperti rak bunga. Anda bisa mengatur penataan rak bunga tersebut dengan susunan sejajar agar tampilan bunganya terlihat lebih rapi.

Untuk memaksimalkan kecantikan dekorasi teras, Anda bisa menambahkan beberapa ornamen minimalis sebagai tambahan. Pastikan juga bunga di teras tetap mendapatkan paparan sinar matahari yang maksimal.

3 dari 4 halaman

Cara Mudah Menata Bunga di Teras Rumah

3. Hindari Memajang Bunga Terlalu Banyak

Memajang bunga di teras rumah sebaiknya jangan terlalu banyak. Pasalnya, teras rumah kerap dijadikan area bersantai. Menata terlalu banyak bunga dapat memberi kesan berantakan dan sesak pada teras rumah.

4. Mengelompokkan Jenis Bunga

Mengelompokkan macam-macam bunga cantik yang dimiliki menjadi cara menata bunga di teras rumah agar lebih cantik lainnya. Anda bisa mengelompokkannya berdasarkan jenis yang sama di satu sudut teras.

Jangan lupa untuk memberi jarak dengan jenis bunga yang lain saat menata bunga di satu sudut. Penataan bunga seperti ini akan menciptakan kesan serasi.

5. Manfaatkan Bagian Atas Teras

Cara menata bunga di teras rumah lainnya adalah dengan memanfaatkan bagian atas teras yang belum dimaksimalkan. Anda bisa kbmenggantung bunga pada bagian atas teras rumah.

Dengan menggantungkan beberapa bunga, Anda akan mendapatkan kesan estetik dan suasana yang asri pada teras rumah Anda. Pemanfaatan bagian atas teras ini cukup menghemat tempat yang bisa Anda gunakan untuk hal lainnya.

4 dari 4 halaman

Cara Mudah Menata Bunga di Teras Rumah

6. Memanfaatkan Sudut Teras

Selain bagian atas teras rumah, bagian sudut bisa menjadi area yang bisa dimaksimalkan. Anda bisa menggunakan media pot warna terakota yang menawan agar terlihat lebih menarik.

Selain menghilangkan kesan monoton, cara menata bunga ini membuat area teras rumah terlihat lebih lenggang.

7. Mengaplikasikan Konsep Vertical Garden

Cara menata bunga di teras rumah terakhir adalah mengaplikasikan konsep vertical garden. Vertical garden bisa menjadi solusi jika teras rumah kurang luas.

Pengaplikasian konsep ini bisa dilakukan dengan menempelkan bunganya pada dinding atau pagar rumah. Namun, jangan lupa untuk mempelajari bagaimana cara membuat vertigal garden agar bunga bisa tetap tumbuh dengan baik.

 

Sumber: 99.co

Dapatkan artikel cara dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer