Sukses


7 Cara Cepat Move On dari Mantan Kekasih agar Bisa Hidup Lebih Bahagia

Bola.com, Jakarta - Kisah asmara dengan kekasih terkadang berjalan tak seperti yang kita inginkan. Ada saatnya kita mengalami kegagalan hubungan percintaan yang sudah dijalani sekian lama.

Tak jarang seseorang akan mengalami patah hati ketika diputuskan kekasih. Patah hati membuat rasa sedih, kecewa, dan marah.

Ketika hubungan percintaan kandas, Anda tidak boleh terus terpuruk. Ini saatnya Anda move on dari mantan kekasih dan menatap hari depan.

Hanya, nyatanya, move on dari mantan kekasih bisa dikatakan sulit untuk dipraktikkan dan semua itu memerlukan proses serta waktu.

Akan tetapi, tidak ada salahnya Anda mencoba beberapa cara cepat move on dari mantan kekasih di bawah ini agar tidak terlalu lama larut dalam patah hati.

Berikut ini beberapa cara cepat move on dari mantan kekasih agar bisa hidup lebih bahagia, seperti disadur dari Liputan6, Selasa (22/2/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cara Cepat Move On dari Mantan Kekasih

1. Berhenti Mencari Tahu

Cara pertama move on dari mantan kekasih adalah dengan berhenti mencari tahu, baik secara langsung atau lewat media sosial. Alangkah baiknya, Anda memblokir seluruh akun sosial medianya.

2. Mencari Kesibukan

Menyibukkan diri bisa dicoba sebagai cara move on dari mantan kekasih. Anda bisa mencoba cara move on dari mantan kekasih dengan menghabiskan waktu dengan membaca, menonton film, mendengarkan musik, atau hal yang lebih bermanfaat, seperti mengerjakan tugas-tugas dan kewajiban.

3 dari 5 halaman

Cara Cepat Move On dari Mantan Kekasih

3. Seimbangan Kenangan

Setelah putus, pasti Anda masih teringat mantan. Cara move on dari mantan kekasih selanjutnya adalah menyeimbangkan kenangan. Guy Winch, psikolog yang menulis buku How to Fix a Broken Heart, mengingatkan agar setiap kenangan yang muncul di dalam benak tidak berat sebelah.

4. Berhentilah Berharap

Cara move on cepat dari mantan kekasih selanjutnya adalah mengakhiri semua khayalan demi kebaikan Anda sendiri. Butuh ketegasan dari dalam diri untuk berhenti berharap.

4 dari 5 halaman

Cara Cepat Move On dari Mantan Kekasih

5. Evaluasi Hubungan

Cara move on dari mantan kekasih berikutnya adalah melakukan evaluasi hubungan. Tuliskan apa yang telah Anda dapat dari hubungan selama ini.

Membuat daftar apa yang telah Anda pelajari dari suatu hubungan tidak hanya memperkuat alasan mengapa Anda tidak cocok dengannya, tetapi membantu memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang jenis pasangan yang paling cocok dengan Anda.

6. Jalin Pertemanan Baru

Terkadang, kesulitan melupakan sosok mantan itu dikarenakan mereka yang baru putus, ingin menyendiri dan menghindar dari publik atau keramaian.

Sangat disarankan untuk bersosialisasi dengan orang baru, yang akan membuat pikiran teralihkan serta lebih terbuka akan hal baru yang pastinya jauh lebih menarik untuk dibicarakan.

5 dari 5 halaman

Cara Cepat Move On dari Mantan Kekasih

7. Hindari Lagu Galau

Cara move on dari mantan kekasih terakhir adalah menghindari lagu-lagu galau. Secara tidak sadar, mungkin Anda suka mendengarkan musik yang sesuai dengan suasana hati Anda.

Namun, ketika sedang patah hati, jangan dengarkan lagu yang juga mendukung perasaan Anda. Agar move on Anda berhasil, dengarkan lagu-lagu ceria atau yang bertempo cepat untuk mengembalikan mood dan semangat Anda.

 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Laudia Tysara, Editor: Fadila Adelin. Published: 19/4/2021)

Dapatkan artikel cara dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer