Sukses


Daftar Pebulutangkis Indonesia yang Batal Tampil di German Open dan All England 2022

Bola.com, Jakarta - PBSI memutuskan untuk menarik sejumlah pebulutangkis Indonesia dari turnamen Eropa semisal German Open dan All England 2022. Keputusan itu diambil PBSI dengan mempertimbangkan beberapa faktor.

Pebulutangkis yang ditarik dari German Open 2022 adalah Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani. Keduanya ditarik karena berada di daftar tunggu.

PBSI juga menarik Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dari German Open 2022. Penyebabnya adalah karena Ribka dan Putri masih dalam tahap pemulihan. Adapun Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati batal tampil perihal kesiapan.

"Jadi, pemain-pemain yang ditarik dari turnamen Jerman Terbuka dan All England ini punya alasan masing-masing," kata Kabid Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, melalui rilisnya, Rabu (23/2/2022). 

"Ada yang masih di daftar tunggu dan sulit masuk ke main draw, ada yang masih pemulihan cedera, dan perihal kesiapan", ucap Broto Happy.

Ada pemain yang absen di German Open, akan tetapi tampil di All England 2022. Mereka adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, serta Gregoria Mariska Tunjung

2 dari 2 halaman

Fokus 2 Turnamen

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dipastikan juga mundur dari German Open 2022. Penyebabnya adalah, Hendra/Ahsan ingin fokus pada dua turnamen saja yakni All England dan Swiss Terbuka.

"Sementara itu Ahsan/Hendra mundur karena ingin fokus di dua turnamen saja, All England dan Swiss Terbuka yang digelar setelahnya," ucap Broto.

Adapun pemain yang baru memperkuat Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 juga ditarik. Penyebabnya karena waktu penyelenggaraan yang mepet sehinga lebih memilih fokus ke turnamen selanjutnya.

"Jadi untuk pemain yang terdaftar di Jerman Terbuka tapi menjadi bagian dari tim Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2022 ditarik karena tidak terkejar waktunya untuk membuat visa, mengingat mereka baru kembali ke Tanah Air, pada Senin (21/2) dan wajib menjalani karantina lebih dulu," jelas Broto Happy.

Jerman Terbuka 2022 akan digelar pada 6-11 Maret mendatang. Setelah itu, para pebulutangkis Indonesia akan tampil di All England 2022 yang digelar 16-20 Maret.

Video Populer

Foto Populer