Sukses


KONI Dapat Bantuan Ratusan Paket Alat Tes COVID-19 untuk Persiapan SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mendapatkan bantuan 500 paket alat tes swab antigen dari perusahaan swasta, Bumame Farmasi. Nantinya, alat tes swab antigen itu akan disalurkan kepada para atlet yang bersiap tampil di SEA Games 2021.

Bantuan itu diberikan untuk mendukung langkah pemerintah dalam memaksimalkan program 3T, yakni testing, tracing dan treatment COVID-19, khususnya untuk para atlet yang akan berlaga di SEA Games 2021.

Adanya bantuan ini diharapkan bisa mempermudah kegiatan para atlet dalam berlatih demi meraih prestasi di SEA Games yang akan digelar di Vietnam itu.

Seperti diketahui, situasi Indonesia saat ini masih berperang menghadapi pandemi COVID-19, khususnya terkait adanya gelombang ketiga dari varian Omicron. Situasi ini tentu menjadi tantangan berat buat para atlet yang akan berlaga di SEA Games 2021.

Bantuan itu diberikan secara langsung oleh Direktur Utama Bumame Farmasi, James Andrew Wihardja, kepada Ketua KONI Pusat, Marciano Norman, yang didampingi Sekretaris Jenderal Drs.Tb. Lukman Djajadikusuma. Ketua KONI, Marciano Norman, menyambut baik dukungan alat kesehatan untuk para atlet.

"Dukungan kesehatan adalah salah satu hal yang positif untuk kesiapan kebugaran atlet. Siapapun yang mempunya dukungan untuk itu, KONI Pusat selalu terbuka untuk kerja sama," kata Marciano Norman.

Sementara itu, Public Relations Bumame Farmasi, Afifah Nurdin, menyebut bantuan yang diberikan menggunakan alat yang sesuai standar dengan kualitas terbaik. Bantuan ini diharapkan bisa membantu atlet dalam meraih prestasi di SEA Games 2021.

"Sebagai bagian dari komponen bangsa, Bumame Farmasi terpanggil untuk mendukung pemerintah memaksimalkan tracing dan testing dengan menggunakan alat sesuai standar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Badan Kesehatan Dunia (WHO). Kami berharap bantuan tersebut dapat menjaga optimisme bangsa Indonesia untuk terus berusaha di tengah pandemi," ucap Afifah Nurdin.

SEA Games 2021 rencananya akan digelar pada 12-23 Mei 2022. Event dua tahunan ini disebut akan melombakan 526 nomor dari 40 cabang olahraga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Prokes Ketat

SEA Games 2021 menjadi multievent kedua yang digelar pada masa pandemi COVID-19. Sebelumnya, Olimpiade 2020 sukses dilaksanakan di Jepang dengan segala tantangan pada masa pandemi.

SEA Games 2021 di Vietnam juga bakal menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Multievent olahraga negara Asia Tenggara edisi ke-31 itu bakal menerapkan sistem bubble atau gelembung yang terbagi dalam enam klaster.

Prokes tersebut wajib diterapkan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Sebagai informasi, ini adalah kali pertama Vietnam menggelar SEA Games setelah penyelenggaraan terakhir pada 2003.

Video Populer

Foto Populer