Sukses


Akun Instagram BWF Diserbu Badminton Lovers usai Umumkan Sanksi kepada Rusia

Bola.com, Jakarta - Akun instagram Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mendadak chaos, Selasa (1/3/2022). Ribuan netizen membanjiri sebuah unggahan yang dirasa kontroversial.

BWF merilis sebuah pernyataan berisikan informasi bahwa seluruh atlet dan ofisial Rusia dan Belarusia dilarang berkompetisi di pentas internasional.

Selain itu, BWF juga membatalkan seluruh turnamen yang digelar di Rusia dan Belarusia.

"Menyusul hasil diskusi dengan mitra olahraga internasional semalam, BWF telah memiliki sikap terkait invasi Rusia ke Ukraina," bunyi pernyataan tersebut.

"BWF menangguhkan atlet dan ofisial dari Rusia dan Belarusia dari partisipasi turnamen bulutangkis di bawah naungan BWF."

Sebelumnya, BWF juga telah menjatuhkan sanksi berupa larangan pengibaran bendera dan dimainkannya lagu kebangsaan Rusia dan Belarusia. Netizen pun bergejolak. Apa mereka?

 

2 dari 2 halaman

Tidak Adil

Mayoritas dari netizen menilai kalau sanksi kepada Rusia dan Belarusia sangatlah tidak masuk akal dan tidak adil. Sebab, para atlet tidak ada urusannya dengan peperangan yang terjadi di Ukraina.

"Israel juga, jangan Rusia saja!" tulis @syuhadahazman96.

"Not fair #bwfarogant," @anggun.mursika90.

"Wow, don't you think it's too much? The athletes have nothing to do with the war." - apa enggak berlebihan? Atlet enggak tahu apa-apa soal perang itu, kata @fdefung.

"Punishing individual athletes is going to far. Please reconsider. BWF also represents the Russian players." - Menghukum atlet terlalu berlebihan. Mohon dipikirkan ulang. BWF juga kan mewakili atlet Rusia, kata @robvanhoorn.

"Aneh banget loh," @riskaprmtsr1.

"Kick Out Politics From Badminton!" - Jauhkan politik dari bulutangkis, @kabarsports_id.

"BWF pilih kasih nih," @ardiyansyah_yogi

Video Populer

Foto Populer