Sukses


IBL 2022: West Bandits Combiphar Solo Lepas Michael Kolawole

Bola.com, Jakarta - Menjelang kelanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2022, West Bandits Combiphar Solo dipastikan tidak akan diperkuat lagi oleh pemain asingnya, yaitu Michael Kolawole. Pemain asal Texas, Amerika Serikat itu resmi dilepas oleh WB.

Manajer WB Combiphar Solo, Cesar Wilhelem menyatakan kondisi itu membuat timnya segera melakukan perburuan pemain asing baru untuk menggantikan posisi Kolawole.

Cesar kemudian menjelaskan sebenarnya manajemen West Bandits Combiphar Solo masih berniat untuk melanjutkan kontrak kerja sama dengan Kolawole. Namun, keputusan Kolawole untuk tidak melanjutkan kontrak dihormati oleh manajemen WB Combiphar Solo.

“Kami sebetulnya berniat untuk melanjutkan kerjasama dengan Michael," kata Cesar pada Selasa (2/3/2022).

"Tapi kita manajemen menghormati keputusan yang diambil oleh Michael untuk tidak melanjutkan kontraknya bersama WB Combiphar Solo,” sambungnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Cukup Puas

Lebih lanjut, Cesar menyatakan pihaknya sebenarnya cukup puas dengan penampilan Kolawole selama membela WB Combiphar Solo. Apalagi pemilik tinggi badan 195 cm itu juga cukup berperan besar di tim tersebut.

Di IBL 2022, Michael Kolawole tampil di enam laga. Ia total mencetak 91 angka atau rata-rata bisa menciptakan lebih dari 15 angka dalam setiap pertandingan.

“Kalau dari manajemen tidak ada masalah apa-apa yah dari performa Michael, cuma memang kami kecewa dengan keputusannya untuk tiba-tiba meninggalkan tim tanpa alasan jelas dan mendadak. Mungkin Michael punya pertimbangan lain, kita doakan yang terbaik untuk kelanjutan kariernya,” lanjut Cesar.

“Ini jadi pelajaran untuk kami dan mungkin juga bisa jadi bahan evaluasi untuk IBL, supaya ke depan pemain asing tidak bisa memutuskan kontrak sepihak tanpa alasan yang jelas. Persiapan sudah jalan, tiba-tiba kami harus cari pengganti,” katanya.

3 dari 3 halaman

Calon Pengganti

Cesar kemudian menjelaskan pihaknya sudah mendapatkan sosok pemain asing baru. Sosok yang nantinya bakal jadi pengganti dari Michael Kolawole itu juga sudah dipilih oleh Pelatih Raoul Miguel.

Menurut Cesar, pemain asing anyar WB Combiphar Solo nantinya merupakan pemain yang sudah berpengalaman di Asia Tenggara. Si pemain asing disebut pernah punya pengalaman bermain di Filipina.

“Tinggal proses visa saja, dalam dua hari ke depan datang ke Indonesia. Sosok baru, sebelumnya belum pernah main disini, tapi punya pengalaman bermain di Filipina,” ungkap Cesar.

Nantinya pemain baru itu akan melengkapi slot pemain asing WB Combiphar Solo yang baru saat ini baru diisi oleh D’Monta Harris. WB Combiphar Solo sendiri baru akan memainkan laga perdananya pada hari Minggu (6/3/2022) pada pukul 17.30 melawan Satria Muda Pertamina Jakarta.

Video Populer

Foto Populer