Sukses


7 Cara Menjaga Hubungan Asmara dengan Pasangan Tetap Harmonis dan Langgeng

Bola.com, Jakarta - Semua pasangan di dunia tentu menginginkan hubungan asmara yang harmonis dan langgeng sampai maut memisahkan.

Namun, kenyataannya, dalam menjajaki hubungan asmara dengan pasangan, tidak seperti jalan tol yang mulus dan lancar.

Terkadang sebuah hubungan asmara menemukan beberapa hal yang bisa membuat hubungan menjadi renggang, seperti terjadinya kesalahpahaman, rasa bosan, hingga kecemburuan yang bisa memicu pertikaian.

Namun, jika dilihat dari sisi positif, hal tersebut malah akan memberi warna yang membuat kisah hubungan asmara Anda dengan pasangan makin indah selama masih bisa saling menjaga.

Lantas, bagaimana cara menjaga hubungan asmara dengan pasangan tetap harmonis dan langgeng sampai maut memisahkan?

Berikut ini cara menjaga hubungan asmara dengan pasangan tetap harmonis dan langgeng, disadur dari Fimela, Selasa (15/3/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cara Menjaga Hubungan Asmara dengan Pasangan

1. Tahu Batas

Mungkin Anda tipikal orang yang mencoba melakukan segalanya demi pasangan. Namun, harus ingat seberapa jauh batasan Anda.

Tidak masalah jika sesekali Anda berkata "tidak". Jika pasangan meminta sesuatu dan menurut Anda hal tersebut tidak penting, Anda bisa menolaknya. Menolak permintaannya sesekali tidak akan membuat pasangan berhenti mencintai Anda.

2. Perlakukan Pasangan dengan Pantas

Dalam suatu hubungan, penting memperlakukan pasangan dengan selayaknya. Anda perlu menaruh rasa hormat dan peduli pada pasangan dalam setiap pemeliharaan hubungan. Dengan cara ini, hubungan akan tetap berjalan tanpa perlu bertindak yang menguras tenaga.

3 dari 4 halaman

Cara Menjaga Hubungan Asmara dengan Pasangan

3. Lakukan Pertengkaran yang Sewajarnya

Argumen dan pertengkaran menjadi hal yang biasa dalam hubungan. Ingat, bahwa Anda perlu menyelesaikan masalah tanpa menjatuhkan pasangan. Lakukan argumen yang masuk akal dan perdebatan yang sewajarnya dapat menjadi cara untuk menyelesaikan masalah.

4. Jangan Pernah Kehabisan Humor

Jika Anda dapat membuat pasangan bahagia maka Anda bisa mendapatkan hubungan yang akan berlangsung lama. Humor dalam hubungan mampu menambah kebahagiaan dan mampu membuat ikatan dalam hubungan menjadi lebih kuat.

5. Kejujuran adalah Penghargaan bagi Hubungan

Kejujuran menjaga integritas kepercayaan untuk tetap utuh. Hal ini membuat Anda dan pasangan memiliki pilar kepercayaan satu sama lain.

Sebaiknya Anda tidak boleh ada rahasia atau menyembunyikan apa pun dari pasangan. Merahasiakan sesuatu sama saja membunuh kepercayaan. Ketika Anda ingin menjaga hubungan asmara Anda dengan pasangan, pastikan Anda dan dia sama-sama menjunjung tinggi kejujuran.

4 dari 4 halaman

Cara Menjaga Hubungan Asmara dengan Pasangan

6. Perhatikan Satu Sama Lain

Dengarkan satu sama lain. Hal ini akan membuat hubungan tetap berjalan karena Anda tidak pernah gagal untuk memahami pasangan. Memperhatikan hal-hal yang dia suka dapat menunjukkan rasa cinta Anda kepadanya.

7. Bersyukur

Ingat untuk selalu bersyukur atas hubungan yang sedang Anda jalani. Tidak peduli seberapa sederhananya hubungan, namun dengan bersyukur Anda akan menemukan bahwa betapa berartinya pasangan bagi Anda.

 

Disadur dari: Fimela.com (Published: 6/4/2018)

Dapatkan artikel cara dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer