Sukses


Sejarah Fenomenal Bagas / Fikri: Baru Debut di All England, Langsung ke Final

Bola.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, lolos ke final All England 2022 setelah menundukan kompatriotnya sekaligus pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Hasil itu menjadi sejarah fenomenal bagi pasangan muda Indonesia itu. 

Pada semifinal All England 2022, Sabtu (19/3/2022), Bagas/Fikri berjibaku dalam tiga gim melawan Kevin/Marcus. Bagas/Fikri menang dengan skor 22-20, 13-21, 21-16. 

Sejarah apa yang mereka ciptakan? Mereka mengukir sejarah ciamik karena berhasil melaju ke final pada laga debutnya di turnamen All England. 

Tentu saja raihan itu sangat fenomenal. Bermain di turnamen sekelas All England untuk pertama kalinya, mereka tampak sangat percaya diri dan tak kenal menyerah. 

Bagas/Fikri satu persatu melibas lawan-lawannya. Dua pertandingan terakhir benar-benar menunjukkan mental juara mereka. 

Bagaimana tidak, pada babak perempat final All England 2022, Bagas/Fikri berhasil menyingkirkan juara dunia 2021, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Setelah itu, giliran ganda nomor satu dunia, Kevin/Marcus yang menjadi korban keganasan Bagas/Fikri.  

2 dari 2 halaman

Luar Biasa

Bagas/Fikri jelas sangat bahagia bisa menembus partai final turnamen prestisius sekelas All England 2022. Apalagi, ini pengalaman pertama mereka tampil di turnamen berstatus BWF Super 1.000 tersebut.  

Sebelumnya, saat melaju ke semifinal, Bagas/Fikri mengaku benar-benar tidak menyangka bisa melakukannya. Dia mengaku sangat bangga sampai merinding. 

"Rasanya senang, bangga, merinding. Kami seakan tidak percaya bisa sampai di semifinal tapi perjuangan belum berakhir, masih ada besok. Harus fight lagi," tutur Bagas setelah pertandingan perempat final kemarin. 

Di final, Bagas/Fikri akan berjumpa dengan pemenang laga antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan He Ji Ting/Tan Qiang (China). 

 

Video Populer

Foto Populer