Sukses


Ahsan / Hendra Tembus Final, Indonesia Amankan Medali Juara All England 2022 di Sektor Ganda Putra

Bola.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke final All England 2022. Keberhasilan Ahsan/Hendra tersebut membuat Indonesia dipastikan meraih satu gelar juara di All England tahun ini.

Menghadapi wakil China, He Ji ting/Tan Qiang, pada laga semifinal All England 2022 di Utilita Arena Birmingham, Minggu (20/3/2022) dini hari WIB, Ahsan/Hendra tampil ciamik.

Mereka mampu menunjukkan pengalaman dan permainan yang jauh lebih menawan dibanding sang lawan yang lebih muda. Menjalani laga selama 48 menit, pasangan berjulukan The Daddies tersebut berhasil menang rubber game 21-16, 14-21, dan 21-13 atas He/Tan.

Hasil positif tersebut membuat Ahsan/Hendra meraih tiket ke final. Pada partai puncak, pasangan unggulan kedua itu akan meladeni juniornya di Pelatnas Cipayung, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Sebelumnya, Fikri/Bagas berhasil meraih tiket ke partai puncak All England 2022 berkat kemenangan atas sesama wakil Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan skor 22-20, 13-21, dan 21-16.

 

2 dari 2 halaman

Gelar Juara Ganda Putra Milik Indonesia

Bersuanya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di partai final, Indonesia dipastikan membawa pulang gelar juara di All England 2022 dari sektor ganda putra.

"Alhamdulillah, bisa menang dan ke final. Rasanya lega bisa menang dan menciptakan all Indonesian finals," tutur Ahsan kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Kompatriotnya, Hendra juga tak kalah senang dengan keberhasilan ini. "Senang rasanya bisa menang dan merebut tiket ke final untuk menciptakan all Indonesian finals. Saya pun merasa puas dan plong rasanya bisa menang," tutur Hendra.

Video Populer

Foto Populer