Sukses


Jadwal Final All England 2022: Fikri / Bagas Vs Ahsan / Hendra Bersaing Persembahkan Gelar untuk Indonesia

Bola.com, Jakarta - Dua ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan saling berhadapan pada laga final All England 2022.

Fikri/Bagas lebih dulu memastikan diri lolos ke final All England tahun ini. Pasangan non unggulan tersebut berhasil mengatasi perlawanan unggulan teratas, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Menjalani laga semifinal di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (19/3/2022) malam WIB, Fikri/Bagas sukses mengalahkan Kevin/Marcus dengan skor 22-20, 13-21, dan 21-16 dalam pertarungan selama 58 menit.

Bisa berlaga di final All England 2022 pada penampilan perdana, Fikir/Bagas merasa seperti bermimpi.

"Saya masih merasa seperti mimpi. Bila ini mimpi, saya tidak mau terbangun. Kami menjalani hari-hari sulit di tahun lalu, tahun ini kami mau bangkit. Semoga ini jadi awal yang baik buat kami," ucap Fikri.

"Tidak menyangka bisa masuk final All England pertama kali. Tapi kami tidak mau terlalu senang dulu karena tugas belum selesai, masih ada final besok," tutur Bagas.

 

2 dari 3 halaman

Bersua Ahsan/Hendra

Pada laga final, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan menghadapi seniornya di Pelatnas Cipayung, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan unggulan kedua itu meraih tiket ke final All England 2022 berkat kemenangan rubber game 21-16, 14-21, dan 21-13 atas wakil China, He Ji ting/Tan Qiang.

Hendra Setiawan merasa senang bisa menghadapi sesama pebulutangkis Indonesia di final All England 2022. Tak hanya karena satu gelar bisa direbut, tetapi juga proses regenerasi di sektor ganda putra sudah berjalan dengan baik.

"Saya senang karena regenerasi di sektor ganda putra sudah berjalan baik. Ada pasangan pelapis yang bisa lolos ke final All England. Ini menunjukkan bahwa regenerasi sudah berjalan dengan baik," sebut Hendra.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan:

Tunggal putri:

  • An Se-young Vs Akane Yamaguchi

Ganda putra:

  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana Vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda putri:

  • Nami Matsuyama/Chiharu Shida Vs Zhang Shu Xian/Zhang Yu

Ganda campuran:

  • Yuta Watanabe/Arisa Higashino Vs Wang Yi Lu/Huang Dong Ping

Tunggal putra:

  • Viktor Axelsen Vs Lakshya Sen

Partai final akan dimulai pada pukul 12.00 waktu setempat atau 19.00 WIB

 

Video Populer

Foto Populer