Sukses


Antiklimaks! Usai Juara All England, Bagas / Fikri Langsung Tumbang pada Swiss Terbuka 2022

Bola.com, Jakarta - Kejutan terjadi pada Swiss Terbuka 2022. Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang baru saja memenangi All England, langsung tumbang.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri disingkirkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Juara All England itu kalah dengan skor 17-21, 21-11, 21-18.

"Lawan hari ini bermain lebih baik dan lebih bertenaga. Sementara kami, fokus dan tenaganya memang agak menurun. Kalau ditanya beban sehabis juara All England, kami tidak ada beban sama sekali," kata Fikri singkat.

Setelah mengalahkan Bagas/Fikri, Rankireddy/Shetty akan berjumpa Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Ini akan jadi pertemuan berikutnya setelah tahun lalu, pada ajang yang sama, kedua pasangan juga bertarung.

"Minggu lalu di All England kami harus kalah dari Bagas/Fikri yang sedang on fire. Di sini kami lebih siap mental dan fokus pada pola permainan kami," ucap Yeremia.

 

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah

Berlaga di St. Jakobshalle, Basel, Pamudya/Yeremia menang melalui pertarungan tiga gim 29-30, 21-11, 21-17 atas pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

"Pertandingan hari ini cukup melelahkan, kami menangnya juga tidak mudah," tukas Yeremia kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Di gim pertama sangat ramai poinnya. Kami kurang fokus saja, terutama di poin-poin akhir. Sudah unggul jadi tertikung. Di gim kedua dan ketiga kami coba lebih fokus dan lebih tenang, akhirnya bisa menang," jelas Yeremia.

Masih ada enam wakil Indonesia yang akan berlaga di Swiss Terbuka 2022 hari ini. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan saling berhadapan, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito yang akan saling berhadapan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta Chico Aura Dwi Wardoyo.

Video Populer

Foto Populer