Sukses


Bandung BJB Tandamata Buka-bukaan Kunci Sukses Juara Proliga 2022

Bola.com, Jakarta - Bandung BJB Tandamata keluar sebagai juara Proliga 2022 sektor putri setelah mengalahkan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia 3-1 (25-17, 25-19, 22-25, 25-18) pada babak final di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Bogor, Sabtu (26/03/2022).

Hasil ini menjadi penantian panjang selama 16 tahun bagi Bandung BJB Tandamata, di mana terakhir meraih gelar juara pada tahun 2006.

Pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno mengatakan salah satu kunci kesuksesan timnya dilaga final ini selain karena kerja keras, juga merupakan hasil evaluasi yang dilakukan timnya.

Pada putaran pertama, Bandung BJB Tandamata bermain kurang maksimal namun pada putaran kedua dan final four, konsistensi permainan yang apik mampu ditampilkan anak asuhnya.

"Kami bersama anak-anak memang punya tekad dan kerja keras untuk bisa menjadi juara di sini," tegas Alim Suseno usai pertandingan.

"Salah satu kuncinya kami selalu evaluasi segala kekurangan dan kelebihannya," kata Alim Suseno menambahkan.

Diakui Alim Suseno bahwa keberhasilan ini karena seluruh pemain memiliki peran yang penting, namun sosok Madeline Guillen menjadi aktris lapangan yang menjadi bintang selama kompetisi.

"Memang itu kebutuhan tim, kami sangat membutuhkan Madelin (Guillen) terutama untuk bola open sehingga kami mengambil Guillen," ucap Alim Suseno.

 

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Bandung BJB Tandamata tampil menyerang sejak set pertama. Sempat kejar-kejaran poin, namun akhirnya Wilda Siti Nurfadilah dkk berhasil menang 25-17 dan berlanjut di set kedua dengan 25-19.

Pada set ketiga, para pemain Bandung BJB Tandamata sedikit mengendorkan serangan dan berhasil dimanfaatkan Petrokimia Gresik Pupuk untuk mengamankan set ini dengan skor 22-25.

Pada set penentuan, Bandung BJB Tandamata kembali bangkit dan tampil perkasa dengan dimotori dua pemain asingnya Madeline Guillen dan Nicoleta Perovic yang menyumbang poin terbanyak pada pertandingan ini.

Set keempat pun dimenangkan Bandung BJB Tandamata dengan skor akhir 25-18.

 

Video Populer

Foto Populer