Sukses


Hasil Lengkap Swiss Terbuka 2022: Raih Juara, Jonatan Christie dan Fajar / Rian Harumkan Indonesia

Bola.com, Jakarta - Dua wakil Indonesia pada ajang Swiss Terbuka 2022, Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, merengkuh gelar juara masing-masing pada nomor tunggal putra dan ganda putra. Mereka mengalahkan lawan-lawannya dengan dua gim langsung.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (27/3/2022) Jonatan Christie lebih dulu bertanding. Ia bersua Prannoy HS, pebulutangkis India yang menyingkirkan Anthony Sinisuka Ginting pada babak sebelumnya.

Jojo, sapaan karib Jonatan Christie, tak menemui kendala berarti. Ia memenangi gim pertama dengan skor 21-12.

Pada gim kedua, perlawanan lebih alot diberikan Prannoy. Tapi, Jojo, dengan ketenangan dan kematangan bermainnya, menuntaskan perjuangan lawannya dengan kemenangan 21-18.

Pada laga lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi pasangan Malaysia, Sze Fei Goh/Nur Izzudin, dua gim langsung 21-18 dan 21-19.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Kejar mengejar poin terjadi sepanjang laga, di mana Sze Fei Goh/Nur Izzudin menuntaskan interval gim pertama dengan keunggulan 11-9.

Fajar/Rian bangkit setelahnya. Empat poin beruntun didapatkan untuk mengungguli ganda putra itu 17-14. Gim pertama pun dituntaskan dengan kemenangan tipis 21-18.

Gim kedua sepertinya akan menjadi milik Fajar/Rian karena ia hanya sekali saja memberikan Sze Fei Goh/Nur Izzudin keunggulan, yakni saat mereka mimpin 10-9.

Kendati demikian, Fajar/Rian mampu menjaga margin points hingga memenangi gim kedua dengan kemenangan 21-19. Sukses ini sekaligus menyusul Jonatan Christie yang sebelumnya menjuarai tunggal putra Swiss Terbuka 2022.

 

2 dari 2 halaman

Hasil Lainnya

Ganda Putri

  • Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva vs Linda Efler/Isabel Lohau 21-14, 21-12

Tunggal Putri

  • Pusarla Sindhu vs Busanan Ongbamrungphan 21-16, 21-8

Tunggal Putra

  • Jonatan Christie vs Prannoy HS 21-12, 21-18

Ganda Putra

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin

Ganda Campuran

  • Mark Lamsfuss/Isabel Lohau vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie [Masih berlangsung]

Video Populer

Foto Populer