Sukses


Marcus Gideon Jalani Operasi, Minions Absen di Korea Open dan Kejuaraan Asia 2022

Bola.com, Jakarta - Gnda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mundur dari dua turnamen beruntun. Penyebabnya, Marcus harus naik meja operasi. 

Kevin/Marcus menarik diri dari turnamen bulutangkis Korea Open 2022 yang akan berlangsung pada 5-10 April di kota Suncheon. The Minions juga dipastikan absen di Kejuaraan Asia 2022 yang dihelat 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina.

Marcus harus menjalani operasi untuk menghilangkan tulang kecil yang tumbuh di engkel kanan dan kirinya. Tulang kecil inilah yang mengganggu penampilan Marcus di turnamen-turnamen sebelumnya.

"Jadi berdasarkan hasil observasi dan rontgen, Marcus ada pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di engkel kanan dan kirinya. Ini cukup mengganggu penampilan karena menimbulkan rasa sakit," ujar Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, melalui rilis yang diterima Bola.com, Rabu (30/3/2022). 

"Lalu setelah berkonsultasi dengan Prof. dr. Nicolaas C. Budhiparama, dokter PBSI, maka ia disarankan untuk melakukan operasi dalam waktu dekat ini," sambung Rionny.

Rionny berharap operasi Marcus berjalan lancar dan pemulihan berjalan cepat dan maksimal.

"Oleh karena operasi ini, maka The Minions akan absen setidaknya di dua turnamen mendatang. Korea Terbuka dan Kejuaraan Asia," tutur Rionny.

"Kami berharap operasi Marcus berjalan lancar, proses pemulihannya maksimal, dan bisa cepat turun kembali berlaga. Tidak telalu lama absen karena Kevin/Marcus adalah salah satu andalan kami," harap Rionny.

 

2 dari 2 halaman

Sudah Rasakan Sakit Sejak Lama

Saat ini, Kevin/Marcus, yang berstatus sebagai ganda putra nomor satu dunia, masih menjadi andalan Indonesia untuk meraih gelar-gelar juara bergengsi. Apalagi pada Mei nanti, Indonesia akan menghadapi satu turnamen penting, Piala Thomas dan Uber.

Sementara, Marcus mengungkapkan tadinya hanya merasakan engkel kanan yang sakit. Tetapi beberapa hari terakhir engkel kiri juga mulai sakit.

"Saya memang sudah lumayan lama merasakan sakit di engkel kanan, tapi coba saya tahan. Saat di All England malah jadi dua-duanya. Setibanya di Jakarta, saya langsung periksa dan ternyata ada tulang kecil tumbuh. Harus operasi," ujar Marcus.

"Mohon doanya agar operasi saya berjalan lancar dan bisa kembali bertanding dalam waktu dekat," ucap Marcus. 

Video Populer

Foto Populer