Sukses


Hasil Drawing Piala Thomas dan Uber 2022, Rionny Mainaky: Indonesia Tak Boleh Lengah

Bola.com, Jakarta - Drawing atau undian grup Piala Thomas dan Piala Uber 2022 sudah berlangsung di Bangkok, Thailand hari Jumat (01/04/2022).

Indonesia bisa dibilang masuk grup yang tidak mudah. Di Piala Uber, Indonesia tergabung di Grup A bersama Jepang, Perancis, dan Jerman.

Menjadi unik karena negara-negara ini juga yang menghuni Grup A di Piala Uber edisi tahun 2020 yang digelar sekitar enam bulan lalu atau tepatnya Oktober 2021.

Sementara untuk Piala Thomas, Indonesia yang berstatus juara bertahan sekaligus unggulan pertama juga berada di Grup A bersama Korea, tuan rumah Thailand, dan Singapura.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky menyebut gelaran Piala Thomas dan Piala Uber 2022 tidak berselang jauh dari edisi sebelumnya, 2020 yang baru digelar 2021.

"Persaingan tidak akan jauh berbeda, kekuatan lawan juga saya rasa seperti itu," Rionny menuturkan.

"Tapi mungkin ada satu dua pemain baru yang akan tampil dan itu kita harus waspadai karena permainannya belum diketahui. Intinya kita tidak boleh lengah," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Akan Mudah

Putaran final Piala Thomas dan Piala Uber 2022 akan bergulir pada 8-15 Mei di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Menurut Rionny, drawing ini tidak akan mudah, utamanya untuk Piala Thomas di mana Indonesia berstatus sebagai juara bertahan.

"Hasil undian ini tidak mudah ya, baik untuk tim Thomas maupun tim Uber. Kekuatan memang hampir-hampir sama dengan tahun lalu karena rentang waktunya tidak terlalu lama," ucap Rionny.

Video Populer

Foto Populer