Sukses


Jadwal Turnamen Bulutangkis Korea Open 2022

Bola.com, Jakarta - Para pemain Indonesia telah merampungkan perjuangannya di Swiss Open 2022. Setelah itu mereka sudah ditunggu jadwal turnamen bulutangkis 2022 lainnya, yang diawali dengan Korea Open.

Indonesia merengkuh hasil apik pada Swiss Open. Dua wakil Indonesia, Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, merengkuh gelar juara masing-masing pada nomor tunggal putra dan ganda putra. Mereka mengalahkan lawan-lawannya dengan dua gim langsung.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (27/3/2022) Jonatan Christie lebih dulu bertanding. Ia bersua Prannoy HS, pebulutangkis India yang menyingkirkan Anthony Sinisuka Ginting pada babak sebelumnya.

Jojo, sapaan karib Jonatan Christie, tak menemui kendala berarti. Ia memenangi gim pertama dengan skor 21-12.

Pada gim kedua, perlawanan lebih alot diberikan Prannoy. Tapi, Jojo, dengan ketenangan dan kematangan bermainnya, menuntaskan perjuangan lawannya dengan kemenangan 21-18.

Pada laga lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi pasangan Malaysia, Sze Fei Goh/Nur Izzudin, dua gim langsung 21-18 dan 21-19.

Korea Open akan digelar pada pekan depan. Turnamen itu akan berlangsung pada 5-10 April 2022. 

Sementara itu, Indonesia akan menggelar dua turnamen rutin, Indonesia Masters dan Indonesia Open pada Juni 2022.  Kedua event bergengsi ini akan digelar di Istora Senayan, Jakarta.  

Ada beberapa event besar yang sudah menunggu pada 2022. Yang pertama adalah Piala Thomas dan Uber 2022, kemudian Kejuaraan Dunia Bulutangkis, dan juga Asian Games. 

Piala Thomas dan Uber 2022 digelar hanya berselang kurang dari setahun setelah Indonesia menyabet gelar juara edisi 2020. Turnamen bergengsi beregu putra dan putri itu akan digelar di Bangkok, Thailand, pada Mei 2022. 

Selain itu, Indonesia Masters dan Indonesia Open akan digelar berdekatan pada Juni 2022, seiring rangkaian berbagai turnamen di Asia Tenggara. 

 

Video Populer

Foto Populer