Sukses


PBVSI Panggil 12 Atlet Ikuti Pelatnas Timnas Voli Putri Indonesia untuk Persiapan SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Timnas Voli Putri Indonesia yang bakal berlaga di SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam, akan menjalani pelatihan nasional (pelatnas) yang bakal digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, mulai 11 April 2022.

PP PBVSI memanggil 12 pemain voli putri melalui surat yang ditandatangani oleh Sekjen Yudi Susharyanto pada Senin (4/4/2022). Ke-12 atlet putri tersebut akan digembleng untuk bisa meraih prestasi lebih baik setelah meraih medali perunggu pada SEA Games edisi terakhir di Manila pada 2019.

Atlet-atlet voli yang dipanggil memperkuat Timnas Voli Putri Indonesia adalah mereka yang memperlihatkan potensi ketika berlaga di PON 2020 Papua maupun PLN Mobile Proliga 2022.

Tiga atlet DKI Jakarta, Nandita Ayu Salsabila, Arsela Nuari Purnama, Dita Azizah, akan berkolaborasi dengan 7 atlet Jawa Barat, antara lain, Shintia Alliya Maulidina, Ratri Wulandari, Shella Bernadetha Onnan, Tisya Amallya Putri, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi, Amalia Nabila, Yolla Yuliana, serta dua wakil Jawa Timur, yaitu Megawati Hangestri Pertiwi dan Yolana Betha Pangestika.

PP PBVSI menunjuk pelatih untuk mendampingi Timnas Voli Putri Indonesia mempersiapkan diri menatap SEA Games 2021, antara lain Risco Herlambang dari Jawa Barat dan Alim Suseno dari DKI Jakarta, kemudian asisten pelatih, Pedro Lilipaly, dari Jawa Timur, serta trainer Rastoni dari Jawa Barat.

2 dari 2 halaman

Merindukan Emas SEA Games

Dalam tujuh edisi terakhir SEA Games, Timnas Voli Putri Indonesia selalu berhasil naik podium. Namun, belum sekalipun sejak 2007, Tim Voli Putri Indonesia itu menjadi yang terbaik, di mana catatannya enam kali meraih medali perunggu dan satu kali meraih medali perak pada 2017 di Kuala Lumpur.

Timnas Voli Putri Indonesia tercatat terakhir kali meraih medali emas SEA Games pada edisi 1983. Harapannya penantian selama 39 tahun untuk meraih medali emas di SEA Games bisa berakhir di Hanoi, Vietnam, pada Mei 2022.

Dengan materi pemain yang mayoritas berprestasi, baik di PON 2020 Papua maupun di PLN Mobile Proliga 2022, harapannya Timnas Voli Putri Indonesia juga bisa berprestasi di kancah Asia Tenggara.

Video Populer

Foto Populer