Sukses


CdM Indonesia Dukung Atlet Berpuasa Selama Masa Persiapan SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Tim Chef de Mission (CDM) Indonesia mendukung atlet berpuasa selama masa persiapan untuk SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

SEA Games ke-31 akan digelar pada 12-23 Mei 2022 dengan memainkan 40 cabang olahraga (cabor) dan 625 nomor pertandingan.

"Saat ini, bulan ramadan dan beberapa atlet masih tetap menjalankan ibuadah puasa," kata manajer kluster CdM, Richard Sambera dinukil dari Antara yang menyadur laman NOC Indonesia.

"Itu yang perlu kami dukung supaya mereka dapat mencapai kondisi dan prestasi puncak di Hanoi pada Mei 2022," imbuh peraih sebelas medali emas SEA Games di cabor renang itu.

2 dari 3 halaman

Tinjau Sejumlah Cabor

Tim CdM telah memantau persiapan sejumlah cabor yang melakukan pelatihan nasional (pelatnas) untuk SEA Games.

Tim CdM memperkirakan bahwa persiapan atlet menatap SEA Games akan memasuki masa akhir dalam sebulan ke depan.

"Berdasarkan hasil peninjauan kami ke beberapa cabor, kami cukup puas," jelas Deputi II CdM, Zainal Asikin Mochtar.

"Sebab, dengan waktu yang cukup singkat, cabor dapat memanfaatkan waktu dengan baik untuk persiapan," imbuh Zainal Asikin.

3 dari 3 halaman

Berlatih secara Sentralisasi

Deputi I CdM, Teuku Arlan Perkasa Lukman menjelaskan bahwa pelatnas cabor untuk SEA Games dipusatkan dalam satu tempat atau sentralisasi.

"Atlet dari masing-masing cabor berlatih dengan sentralisasi di satu tempat. Kami juga banyak menerima masukan dari hasil kunjungan ke sejumlah cabor," ujarnya.

Kontingen Indonesia bakal berkekuatan 738 personil ke SEA Games Hanoi dengan rincian 476 atlet, 207 ofisial, dan 55 headquarter.

Video Populer

Foto Populer