Sukses


SEA Games 2021: Empat Medali dari Cabor Pencak Silat Target Realistis Indonesia

Bola.com, Jakarta - Manajer timnas pencak silat, Maryatno, merasa kalau empat medali yang dibebankan pada anak asuhnya di SEA Games 2021 merupakan target realistis. Ia juga berharap bisa melampauinya.

Maryanto menuturkan, medali emas tetap jadi target utama mengingat hasil buruk yang didapat cabor pencak silat pada dua SEA Games sebelumnya.

Pada SEA Games 2017 misalnya, Indonesia meraih total 16 medali, dengan rincian dua emas, empat perak dan sembilan perunggu. Raihan dua emas pada edisi 2019 kembali terulang, meski Merah Putih memuncaki tabel klasemen.

Adapun tim pencak silat Indonesia juga dicap gagal memenuhi target tiga medali emas pada SEA Games 2019. Persiapan pun dimaksimalkan betul oleh para atlet menuju SEA Games 2021 Vietnam.

"Sudah sangat siap untuk membawa nama baik Indonesia di SEA Games nanti. Mereka kita latih dengan keras dan mereka targetnya emas. Kita punya peluang, mereka kita latih untuk dapat emas," kata Maryatno.

Target empat emas pada SEA Games 2021 dicanangkan oleh Teddy Suratmadji, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI). Menurutnya, target itu masih realistis.

"Target empat medali dari pemerintah cukup konservatif dan masih realistis. Doakan kami untuk bukan hanya meraih target tersebut tetapi semoga terlampaui," kata Teddy Suratmadji dinukil dari Antaranews.

 

2 dari 2 halaman

Tuan Rumah Targetkan 7 Medali Emas

Di tempat terpisah, pelatih kepala pencak silat Vietnam, Nguyen Van Hung, mengatakan sejauh ini persiapan atlet berjalan baik dan terakhir melakukan uji coba dalam Kejuaraan Pencak Silat Asia Tenggara di Singapura, pada Februari.

Tidak tanggung-tanggung, tujuh medali emas dicanangkan oleh tuan rumah SEA Games 2021, itupun semuanya akan coba diraih pada nomor tanding.

Perlu diketahui, Vietnam masih akan diperkuat beberapa atlet yang menjadi andalan di antaranya adalah peraih emas Asian Games Jakarta-Palembang 2018 yakni Tran Dinh Nam (U75kg putra) dan Nguyen Van Tri (U95kg putra). Kemudian ada Nguyen Duy Tuyen (U85kg putra) dan Quang Thi Thu Nghia (U75kg putri).

Sumber: Antaranews

Video Populer

Foto Populer