Sukses


35 Ucapan Selamat Hari Kartini, Penuh Semangat dan Sarat Inspirasi

Bola.com, Jakarta Ucapan Selamat Hari Kartini dapat kamu kirimkan kepada perempuan-perempuan hebat di sekitarmu untuk memberikan apresiasi serta semangat kepada mereka.

Melalui ucapan Hari Kartini tersebut kamu juga dapat mengungkapkan kekagumanmu kepada perempuan yang tidak kenal lelah berjuang dalam menjalani kehidupan.

RA Kartini merupakan pejuang emansipasi wanita. Pada masanya, ia melihat ketika itu banyak fenomena yang membedakan seseorang berdasarkan gender.

Terlebih lagi di bidang pendidikan, kebanyakan sekolah hanya memperbolehkan kaum laki-laki untuk menempuh pendidikan.

Kartini tidak tinggal diam. Ia berusaha sekeras tenaga mengubah keadaan yang ada dengan memperjuangkan hak-hak kaum wanita.

Satu di antaranya, ia mendirikan sekolah-sekolah agar tidak hanya kaum laki-laki saja yang dapat menuntut ilmu, namun juga perempuan.

Setiap wanita hanya perlu percaya pada dirinya sendiri. Tak ada lagi yang namanya wanita tak boleh mengenyam pendidikan yang setinggi-tingginya. 

Karena jasa-jasanya, setiap 21 April diperingati sebagai Hari Kartini, yang merujuk pada hari kelahiran priyayi putri bupati Jepara ini.

Berikut 35 ucapan selamat Hari Kartini, yang penuh semangat dan sarat inspirasi, seperti disadur dari Brilio, Selasa (19/4/2022).

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Kartini

1. "Buatlah hidupmu menjadi lebih berwarna dan buatlah ceritamu seperti RA Kartini. Selamat Hari Kartini.

2. "Kami kaum putri punya jalan terang menggapai mimpi hingga sederajat laki-laki berkat perjuangan ibu kartini. Niat yang baik dalam membela kaum putri membuat namanya wangi menebar harum sejati.

3. "Majulah perempuan di Indonesia. Harumkan tanah air, jangan menjadi orang yang melemah dan diam melihat diskriminasi di Indonesia. Selamat Hari Kartini."

4. "Mati satu tumbuh seribu. Kartini mungkin sudah tiada, namun semangat juangnya tidak boleh padam begitu saja. Maju terus para Kartini muda Indonesia. Selamat Hari Kartini."

5. "Pekerjaan paling mulia di dunia adalah pekerjaan ibu tumah tangga. Kerjanya multi disiplin ilmu, jam kerjanya tidak menentu, semuanya dilakukan tulus tanpa menggerutu, tidak digaji pun tetap setuju. Maka itulah, Tuhan meletakkan surga ditelapak kaki ibu. Selamat Hari Kartini."

6. "Selamat Hari Kartini. Teruslah bahagia dan menginspirasi sesama wanita."

7. "Selamat Hari Kartini untuk para wanita Indonesia. Semoga para Kartini senantiasa berprestasi selalu dan penuh semangat

8. "Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan di Indonesia. Jadilah dian (pelita) yang tak pernah padam, selalu bersinar dengan kecerdasan yang kamu miliki."

9. "Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia. Bermimpilah setinggi langit dan jagalah selalu semangat Kartini di hatimu."

10. "Selamat Hari Kartini untukmu dan semoga kamu menjadi wanita yang lebih baik bagi bangsa Indonesia. Buatlah Tanah Airmu bangga. Tetap lah kuat melawan segala diskriminasi yang ada."

 

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Kartini

11. "Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu. Selamat Hari Kartini untuk para wanita Indonesia."

12. "Teruslah kamu bermimpi, teruslah untuk bermimpi, bermimpilah selama kamu bisa bermimpi. Jika tanpa mimpi, apakah jadinya hidupmu. Kehidupan yang sebenarnya sangatlah kejam. Selamat Hari Kartini."

13. "Selamat Hari Kartini untuk para perempuan di hidupku. Terima kasih karena selalu menunjukkan kasih sayang dan perhatian yang luar biasa."

14. "Untuk istri dan anak perempuanku, tetaplah jadi Kartini kebanggan keluarga. Selamat hari Kartini"

15. "Selamat Hari Kartini, dimana wanita berhak didengarkan suaranya."

16. "Nama RA Kartini akan tetap dikenang sampai kapanpun. Jadi harumkan lah namamu dengan prestasi yang gemilang. Selamat Hari Kartini."

17. "Terima kasih kepada sosok wanita hebat yang telah menemani hari-hariku selama ini, baik ibu, kakak, adik, dan istri tercinta. Kalian adalah sosok wanita terhebat yang pernah aku temui dan pastinya aku berharap bisa membuat kalian bahagia selamanya."

18. "Tidak akan pernah menjadi hidup indah tanpa adanya kamu di hidupku. Terimakasih telah menjadi Kartini di hidupku. Selamat Hari Kartini"

19. "Terima kasih kepada seluruh perempuan-perempuan hebat yang telah berjasa dalam hidupku. Tanpa kalian mungkin aku tidak akan ada apa-apanya sekarang ini. Selamat Hari Kartini untuk kalian semua."

20. "Saat suatu hubungan berakhir, bukan berarti dua orang berhenti saling mencintai. Mereka hanya berhenti saling menyakiti." - R.A Kartini

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Kartini

21. "Gadis yang pikirannya sudah dicerdaskan, pemandangannya sudah diperluas, tidak akan sanggup lagi hidup di dalam dunia nenek moyangnya. Selamat Hari Kartini."

22. "Ibu adalah pusat kehidupan rumah tangga. Kepada mereka dibebankan tugas besar mendidik anak-anaknya, pendidikan akan membentuk budi pekertinya. Selamat Hari Kartini."

23. "Bagi Raden Ajeng Kartini hanya ada dua macam keningratan: keningratan pikiran dan keningratan budi. Tidak ada yang lebih gila dan bodoh menurut persepsi saya daripada melihat orang, yang membanggakan asal keturunannya. Apakah berarti sudah beramal soleh, orang yang bergelar Graaf atau Baron? Tidak dapat mengerti oleh pikiranku yang picik ini."

24. "Habis gelap terbitlah terang. Ungkapan Raden Ajeng Kartini yang menegaskan di balik kesulitan akan selalu ada kemudahan. Jalan yang terang pasti ada dan niscaya gelap akan hilang."

25. "Kesulitan dan kemudahan adalah paket lengkap dalam kehidupan. Raden Ajeng Kartini mengatakan bahwa terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu. Selamat Hari Kartini."

26. "Dalam tangan anaklah terletak masa depan dan dalam tangan ibulah tergenggam anak yang merupakan masa depan itu. Selamat Hari Kartini."

27. "Teruntuk ibuku, Kartiniku, sepanjang hidupku. Sungguh aku berterima kasih untuk semua yang kau berikan dari dulu hingga saat ini. Terima kasih tidak pernah lelah untuk membimbingku. Tidak akan pernah ada yang bisa menggantikan engkau di dalam hatiku. Selamat Hari Kartini ibuku tercinta."

28. "Wanita cantik ialah wanita yang membangun kekuatan dari masalah, tumbuh kuat dengan doa dan tersenyum selama berada dalam tekanan. Wanita hebat harus selalu mengingat kekuatan ini. Selamat Hari Kartini."

29. "Jadilah seperti RA Kartini, buat mimpimu tetap besar dan bekerja keras untuk meraihnya. Selamat Hari Kartini."

30. "Mimpi takkan pernah menjadi kenyataan jika kamu hanya diam dan tetap nyaman dengan diskriminasi. Selamat Hari Kartini."

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Kartini

31. "Teruslah kamu bermimpi, teruslah untuk bermimpi, bermimpilah selama kamu bisa bermimpi. Jika tanpa mimpi, apakah jadinya hidupmu. Kehidupan yang sebenarnya sangatlah kejam. Selamat Hari Kartini."

32. "Raden Ajeng Kartini selalu menyangkal kemustahilan. Tiada barang mustahil di dunia ini! Dan sesuatu barang yang hari ini kita teriak-teriakkan mustahil sama sekali, besok merupakan kenyataan yang tidak dapat disangkal!"

33. "Jangan mengeluh tentang hal buruk yang datang ke hidupmu. Tuhan tidak pernah memberikannya kepadamu. Kamu lah orang yang telah membiarkannya datang.  Selamat Hari Kartini."

34. "Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam. Selamat Hari Kartini."

35. "Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia, gapai cita-citamu seperti langit yang tinggi karena semangat kartini muda akan selalu lebih baik daripada sebelumnya dan itu akan selalu berada didalam hati Wanita Indonesia"

 

Disadur dari: Brilio.net (Penulis: Deta Jauda Najmah. Published: 21/4/2020)

Yuk, baca artikel ucapan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer