Sukses


Tekad Bangkit Anthony Ginting pada Kejuaraan Asia 2022, Punya Rekam Jejak Apik di Filipina

Bola.com, Jakarta - Anthony Ginting bertekad bangkit pada Kejuaraan Asia 2022 yang berlangsung di Filipina. Andalan Indonesia ini pada sektor tunggal putra ini ingin menjadikan turnamen tersebut sebagai momentum untuk mengembalikkan performa.

Kebetulan Anthony Ginting mengaku punya modal manis di Filipina setelah berhasil membawa Indonesia meraih podium tertinggi di beregu SEA Games 2019 dan Kejuaraan Asia Beregu 2020. Modal itulah yang ia ingin ulangi sekarang.

"Saya punya kenangan manis di Filipina. Dua kali bertanding di sini dan bisa membawa Indonesia juara. Semoga itu bisa terulang lagi sekarang," ucap Ginting dalam Konferensi Pers Kejuaraan Asia 2022 di Hotel Crimson, Manila, Filipina, Minggu (24/04/2022).

"Saya tidak sabar untuk segera bertanding," ungkapnya lagi. Ginting di babak pertama akan ditantang wakil Thailand, Sittikhom Thammasin.

Anthony Ginting sendiri dalam beberapa turnamen terakhir penampilannya anjlok. Oleh karena itu, ia bertekad menebus kegagalan tersebut pada ajang Kejuaraan Asia ini.

"Semua pemain pastinya mau juara di sini, apalagi poinnya besar setara Super 1000. Saya ingin menampilkan permainan terbaik dari pertandingan pertama, kedua dan seterusnya," Anthony Ginting menuturkan.

"Saya mau cari momentum untuk bangkit, cari percaya dirinya lagi setelah performa yang kurang bagus di beberapa turnamen terakhir," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Alasan Filipina Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Asia 2022

Sementara, Chair of Event Badminton Asia Bambang Roedyanto atau akrab disapa Rudy mengungkapkan mengapa Filipina dipilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia 2022.

"Filipina sudah pernah dan sukses menggelar dua turnamen berskala besar. SEA Games 2019 dan Kejuaraan Asia Beregu 2020. Saat mereka ditawari untuk menjadi tuan rumah dengan waktu persiapan yang singkat mereka menyanggupi," jelas Rudy.

"Kami yakin mereka juga akan sukses di sini mencetak sejarah menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia 2022 yang setara dengan BWF Super 1000," tutup Rudy.

Kejuaraan Asia 2022 akan bergulir pada 26 April-1 Mei di Muntinlupa Sports Complex. Sebagai informasi, Muntinlupa Sports Complex merupakan arena yang digunakan saat SEA Games 2019.

Video Populer

Foto Populer