Sukses


40 Ucapan Permintaan Maaf yang Tulus dari Hati Terdalam, Penuh Penyesalan

Bola.com, Jakarta - Ucapan permintaan maaf berisi ungkapan penuh ketulusan dan penyesalan yang dalam. Ungkapan tersebut bisa kamu sampaikan kepada seseorang saat berbuat salah.

Setiap manusia tentu tidak terlepas dari kesalahan, khususnya kepada orang-orang terdekat, seperti orang tua, teman, sahabat hingga pacar.

Maaf dan memaafkan di dalam kehidupan sangat penting dan sudah seharusnya dilakukan oleh setiap orang, baik yang memiliki kesalahan atau tidak.

Hanya, mengakui sebuah kesalahan dan minta maaf bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Bahkan, tak sedikit orang yang merasa gengsi dan memiliki ego tinggi untuk meminta maaf terlebih dahulu.

Namun, perlu dipahami, sangat penting untuk saling maaf dan memaafkan demi menjaga kerukunan dan keharmonisan. Melalui permintaan maaf tersebut, akan sedikit mendeskripsikan tentang penyesalan atas kesalahan yang diperbuat.

Berikut ini kumpulan ucapan permintaan maaf yang tulus dari lubuk hati terdalam, seperti dilansir dari Wishesmsg, Senin (2/5/2022).

2 dari 5 halaman

Ucapan Permintaan Maaf

1. "Saya minta maaf atas kesalahan saya. Saya akan memastikan itu tidak pernah terjadi lagi. Saya dengan tulus meminta maaf."

2. "Saya benar-benar minta maaf atas tindakan saya terhadap Anda! Saya akan lebih berhati-hati."

3. "Maaf adalah kata kecil, tetapi memiliki kekuatan besar untuk membangun hubungan yang indah. Saya minta maat atas semua kesalahan."

4. "Tolong maafkan saya. Saya menyesal. Semoga Anda menerima permintaan maaf saya dan biarkan saya membangun hubungan di antara kita lagi."

5. "Terimalah permintaan maaf saya yang tulus dan beri saya kesempatan lagi."

6. "Mohon terima permohonan maafku. Aku berjanji akan menebus semua momen yang telah aku hancurkan sebelumnya."

7. "Saya tidak sempurna dan melakukan kesalahan seperti orang biasa. Saya harap Anda dapat menerima permintaan maaf saya dan menyingkirkan rasa bersalah saya."

8. "Aku minta maaf untuk semua hal yang salah yang aku lakukan. Tolong maafkan aku."

9. "Aku tidak akan membiarkan egoku dan kesalahan bodoh datang di antara persahabatan kita yang indah. Aku minta maaf, Teman. Tolong maafkan aku."

10. "Saya sangat menyesal untuk apa pun yang saya katakan, untuk apa pun yang saya lakukan, dan saya bersungguh-sungguh minta maaf dari lubuk hati yang paling dalam."

3 dari 5 halaman

Ucapan Permintaan Maaf

11. "Aku malu dengan pertengkaran yang kita lakukan, tetapi tidak malu untuk meminta maaf kepadamu. Terimalah permintaan maafku dan mari segera bertemu lagi."

12. "Aku sangat mencintaimu, tapi aku juga paling sering menyakitimu. Tindakan bodohku tidak akan terulang, aku janji! Tolong maafkan aku!"

13. "Sayang, aku tidak pantas menerima kebaikanmu, tapi maukah kamu memaafkanku sekali ini saja? Aku minta maaf!"

14. "Aku tidak bisa membayangkan sedetik pun tanpamu. Maafkan aku, cintaku. Mari kita lupakan masa lalu dan maju bersama."

15. "Aku tidak tahu apakah aku pantas mendapatkan cinta dan pengampunan darimu. Tapi, tetap saja, maukah kau memaafkanku, cintaku?"

16. "Maaf untuk argumen yang tidak perlu yang aku buat di antara kita. Aku berjanji tidak akan melakukannya lagi. Terimalah permintaan maafku."

17. "Aku minta maaf atas pertengkaran ini dan merasa sangat malu karena air mata jatuh dari matamu. Tolong maafkan aku, sayang."

18. "Maaf kamu harus melihat sisi tergelapku. Aku masih berharap kamu akan menerima kekuranganku dan memaafkanku."

19. "Saya tidak akan membuat alasan apa pun. Saya mengakui kesalahan saya. Maafkan saya."

20. "Aku berjanji akan mencoba mengendalikan emosiku lain kali. Untuk saat ini, maukah kamu memaafkanku?"

4 dari 5 halaman

Ucapan Permintaan Maaf

21. "Saya minta maaf karena telah membuatmu marah. Terimalah permintaan maaf saya dan mari kita membuat hubungan kita lebih kuat.

22. "Kurangi jarak dan tolong biarkan aku mendekatimu. Hatiku sakit untukmu, kekasihku. Maaf telah menyakitimu."

23. "Aku tidak bisa membayangkan kehilangan teman sepertimu. Aku minta maaf atas kata-kata dan tindakan yang menyakitkan."

24. "Aku sangat merindukan berkumpul denganmu. Aku menyadari betapa pentingnya dirimu, sobat. Aku benar-benar minta maaf tentang kemarin."

25. "Aku berperilaku seperti orang bodoh, dan aku pantas mendapatkan kemarahanmu. Maafkan kebodohanku, dan beri tahu aku bagaimana aku bisa menebusnya."

26. "Dengan hati yang terluka dan ego yang mengempis, dengan jiwa yang sedih dan kepala tertunduk, aku minta maaf yang sebesar-besarnya kepadamu tanpa syarat."

27. "Menyakitimu adalah hal terakhir yang aku lakukan, aku tidak bermaksud begitu. Aku mohon maaf. Tolong temukan dalam hatimu untuk memaafkanku."

28. "Penyesalan, patah hati, dan kesedihan telah mencuri kebahagiaan hidupku. Aku minta maaf karena mengecewakanmu, tapi aku berjanji untuk menghapus air matamu."

29. "Dari lubuk hati yang paling dalam, saya minta maaf karena membuat Anda kehilangan kesabaran."

30. "Aku minta maaf atas apa yang telah kulakukan dan aku berjanji tidak akan pernah menyakiti hatimu. Mohon maafkan aku."

5 dari 5 halaman

Ucapan Permintaan Maaf

31. "Terkadang aku bertindak tidak dewasa dan mengucapkan kata-kata kasar kepadamu. Tapi, aku bersumpah tidak bermaksud sama sekali. Aku minta maaf."

32. "Maaf atas kesalahan yang tidak perlu yang pernah kubuat. Aku berjanji tidak akan pernah melakukannya lagi. Mohon terima permintaan maafku."

33. "Aku minta maaf atas pertengkaran itu dan merasa sangat malu atas air mata yang jatuh dari matamu. Tolong maafkan aku."

34. "Maafkan aku karena kekhilafanku, hanya kaulah yang dapat mengerti perasaanku, Kawan."

35. "Aku tahu kata maaf ini tidak akan mampu menembus kesalahanku kemarin. Namun, aku tak akan putus asa untuk meminta maaf kepadamu sampai kau memaafkanku.."

36. "Gunakan waktumu. Jangan khawatir. Aku akan menunggu selamanya jika itu yang kau perlukan untuk memaafkanku."

37. "Saya tahu saya pernah salah. Saya harap Anda bisa memaafkan saya secepatnya."

38. "Hatiku telah bocor dan berdarah sejak hari aku menyakitimu. Tolong tutup lubangnya dengan pengampunanmu. Aku menyesal."

39. "Maafkan aku bila aku telah banyak mengukir luka di hatimu. Maaf pula jika aku telah banyak meneteskan air mata yang keluar dari matamu."

40. "Aku tidak menyesal karena tidak sempurna, tetapi aku minta maaf karena selalu salah. Maafkan aku."

 

Sumber: Wishesmsg

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer