Sukses


SEA Games 2021: Diberi Target 3 Emas, Timnas Karate Indonesia Ingin Dapat Lebih

Bola.com, Jakarta - Target tiga medali emas yang diberikan kepada Timnas Karate Indonesia pada SEA Games 2021 bukan beban. Justru mereka ingin meraih lebih banyak dari yang ditargetkan.

SEA Games 2021 Vietnam akan digelar pada 12-23 Mei mendatang. Karate jadi satu di antara cabang olahraga yang diandalkan oleh Indonesia.

Yuni Adi Putra Warang selaku pelatih Timnas Karate Indonesia kategori kumite mengatakan, tiga medali emas adalah target realistis. Akan tetapi, ia bertekad untuk melebihi yang sudah ditargetkan.

"Secara keseluruhan target kami tiga emas di SEA Games Vietnam. Tapi tidak menutup kemungkinan bisa bertambah," kata Yudi disadur dari Antaranews.

"SEA Games ini kami full team dan yang turun kombinasi atlet senior dan junior. Kami optimistis bisa memenuhi target tiga emas," katanya lagi.

 

2 dari 2 halaman

Waspadai Vietnam dan Malaysia

Kontingen dari cabor karate terdiri dari 19 orang, dengan rincian 10 putra dan sembilan putri. Yudi menerangkan, kekuatan terbesar ada pada Vietnam selaku tuan rumah SEA Games 2021 dan juga Malaysia.

"Jadi, artinya tim ini sudah siap semuanya, hanya ada beberapa evaluasi yang harus dibenahi. Kami terus mempersiapkan, sejauh ini tim tuan rumah dan Malaysia harus kita waspadai."

"Kami nanti akan datang ke sini dan kami akan berangkat (ke Vietnam) tanggal 15 Mei," katanya memungkasi.

Sumber: Antaranews

Video Populer

Foto Populer