Sukses


NOC Indonesia Masih Rahasiakan Nominal Bonus Peraih Medali SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - NOC Indonesia belum mau mengungkapkan nominal bonus yang akan diberikan kepada atlet peraih medali di SEA Games 2021. Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, menyebut nominal bonus akan diumumkan pada saat waktu yang tepat.

Langkah itu diambil NOC Indonesia agar konsentrasi para atlet yang akan berlaga di SEA Games 2021 tidak terpecah. Raja Sapta berharap, para atlet bisa fokus meraih prestasi tanpa memikirkan nominal bonus yang akan diraih.

"Soal bonus, nanti pada saatnya akan diberikan ketika tersedia. Kami tidak akan sampaikan ke publik sebelum event. Kami ingin utamakan performa terbaik dulu pada SEA Games ini," kata Raja Sapta Oktohari.

NOC Indonesia juga tak mau terang-terangan menyebut target untuk kontingen Indonesia pada SEA Games 2021. Menurut Raja Sapta, SEA Games dijadikan batu loncatan buat kontingen Indonesia menuju Asian Games 2023 dan Olimpiade 2024.

"Kami tak memiliki target di Vietnam. Kami menganggap SEA Games sebagai batu loncatan menuju Asian Games dan Olimpiade," tegas Raja Sapta Oktohari.

SEA Games 2021 rencananya akan diikuti 5.467 atlet dan mempertandingkan 526 nomor dari 40 cabang olahraga. Indonesia akan mengirimkan 476 atlet dari 31 cabang olahraga.

2 dari 2 halaman

Berangkat Duluan

NOC Indonesia akan bertolak ke Vietnam pada 3 Mei 2022. Rombongan berangkat duluan karena cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 sudah memainkan pertandingan pembuka pada 6 Mei 2022.

"Tanggal 3 berangkat. Kami harus langsung siap-siap setelah Idulfitri karena sepak bola sudah main tanggal 6," tegas Raja Sapta Oktohari.

Sementara itu, upacara pembukaan SEA Games 2022 baru digelar pada 12 Mei 2022. Kegiatan itu akan digelar di My Dinh National Stadium dan dibuka oleh Perdana Menteri Vietnam, Pham Min Chinh.

Video Populer

Foto Populer