Sukses


Jumpa Chico Aura di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022, Jonatan Christie: Dia Luar Biasa

Bola.com, Manila - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melenggang ke semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022 setelah mengalahkan Loh Kean Yew. Pada semifinal, Jonatan akan meladeni kompatriotnya, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Menjalani laga perempat final di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jumat (29/4/2022) malam WIB, Jonatan Christie, mendapat perlawanan sengit dari Loh.

Setelah bertanding selama 47 menit, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu meraih kemenangan dua gim langsung 22-20 dan 23-21 atas unggulan keenam tersebut.

"Yang pertama Puji Tuhan bisa lolos ke semi final untuk pertama kali di Kejuaraan Asia ini," ucap Jonatan dalam rilis dari PBSI.

"Pastinya tidak mudah melawan Loh yang notabene adalah juara dunia. Rekor pertemuan saya yang unggul juga tidak bisa dijadikan patokan karena dia pasti ada perkembangan. Jadi tadi tidak membuat saya lebih percaya diri," ungkap Jojo.

Pada semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022, Jojo akan meladeni sesama pebulutangkis Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Sebelumnya, Chico berhasil menang dua gim 21-17 dan 21-14 atas Li Shi Feng.

 

2 dari 3 halaman

Sanjung Chico Aura

Duel Jonatan Christie dan Chico Aura di semifinal membuat Indonesia memastikan satu tempat pada final tunggal putra. Bagi Jojo, Chico merupakan satu di antara pebulutangkis muda yang peningkatannya yang luar biasa.

"Lawan Chico ya sudah sama-sama saling mengenal. Kami latihan bareng, bertemu di turnamen resmi juga sudah pernah. Dia luar biasa peningkatan nya," sahut Jojo.

Sayangnya, langkah Jojo dan Chico gagal diikuti Anthony Sinisuka Ginting. Ginting menyerah dari pebuluangkis China, Weng Hong Yang dengan skor 13-21, 21-16, 11-21.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022

Sabtu, 30 April 2022

Tunggal Putra

  • Chico Aura Dwi Wardoyo Vs Jonatan Christie

Ganda Putra

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Ganda Campuran

  • Zheng Siwei/Huang Yaqiong Vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Video Populer

Foto Populer