Sukses


3 Ganda Campuran Pelatnas Kandas di Kejuaraan Bulutangkis Asia, Ini Evaluasi PBSI

Bola.com, Manila - PBSI mengevaluasi penampilan tiga pasangan ganda campuran pelatnas yang tidak berhasil melangkah lebih jauh di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di babak perempat final, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso kalah di babak 16 besar, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati takluk di pertandingan pertama.

"Untuk Rinov/Pitha terlepas dari permainan kemarin, sudah bagus penampilannya. Hanya dalam servis pembukaan terutama Pitha harus ada perbaikan juga di pertahanan mereka," ujar pelatih ganda campuran PBSI, Amon Santoso.

"Untuk Adnan/Mychelle mereka masih sering melakukan kesalahan sendiri dan konsentrasi dalam bertanding kurang maksimal. Sebenarnya walau menghadapi pasangan-pasangan top, mereka harusnya bisa memberikan perlawanan yang lebih baik," sahut Amon.

Untuk Rehan/Lisa, Amon berharap mereka bisa terus menambah jam terbang di turnamen-turnamen internasional.

"Untuk Rehan/Lisa mereka masih kurang pengalaman dan kelihatan sekali demam panggung apalagi langsung menghadapi pemain-pemain level atas. Perlu keberanian buat mereka dan juga jam terbang yang lebih lagi," papar Amon.

Lebih lanjut Amon berharap pengalaman di Kejuaraan Asia 2022 ini menjadi tambahan motivasi bagi ketiganya untuk berkembang lebih baik. Terutama bagi Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle yang akan bertarung di ajang SEA Games Hanoi 2021 bulan depan.

"Untuk SEA Games nanti, kami mesti mendapatkan hasil yang baik. Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle ada persiapan sedikit untuk memperbaiki kelemahan-kelemahan mereka. Target kami medali emas," tegas Amon.

Video Populer

Foto Populer