Sukses


Status Pembunuh Raksasa Dihentikan Jonatan Christie di Semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022, Chico Tetap Puas

Bola.com, Jakarta - Status pembunuh raksasa milik Chico Aura Dwi Wardoyo pada ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022 harus terhenti pada babak semifinal.

Bertemu rekan sesama penghuni pelatnas PBSI, Chico dikalahkan Jonatan Christie dengan permainan tiga gim: 9-21, 21-18, 16-21.

Untuk diketahui, Chico sempat mencuri perhatian dalam perjalanan menuju ke semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia. Salah satunya ketika mengalahkan Kento Momota pada 32 besar.

Namun meski dikalahkan Jojo, Chico merasa tetap puas akan performanya di Kejuaraan Bulutangkis Asia. Dia pun berhak atas medali perunggu.

"Sepanjang turnamen ini saya puas dengan penampilan saya. Bisa mengeluarkan seluruh kemampuan yang saya punya. Apa yang dilatih juga keluar semua," ucap Chico.

"Koh Jo (Jonatan) memang sudah siap dengan permainan saya. Saya sudah mencoba sekuat tenaga untuk mengimbanginya tapi saya akui dia lebih siap hari ini. Saya bersyukur dapat medali perunggu," lanjutnya.

Chico juga berharap hasil ini membuat ia lebih percaya diri. "Semoga hasil di sini dan kesempatan saya melawan pemain-pemain peringkat atas bisa menambah kepercayaan diri saya di turnamen-turnamen selanjutnya," tutup Chico.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Jonatan Christie

Disinggung mengenai pertandingan melawan Chico pada semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022, Jojo mengaku waspada dengan cocoknya kondisi lapangan dengan karakter permainan Chico.

"Saya dan Chico kan sudah tahu permainan masing-masing jadi saya tadi lebih ke waspada karena kondisi lapangan di sini cocok dengan permainan dia. Saya coba mengurangi untuk memberikan serangan kepada dia," jelas Jojo.

Di laga final Jojo akan menantang tunggal Malaysia Lee Zii Jia. Rekor pertemuan mereka adalah 4-1 untuk keunggulan Jojo, tapi di pertemuan terakhir Jojo kalah di babak pertama All England 2020 dengan skor 15-21, 13-21.

Video Populer

Foto Populer