Sukses


Tim Bulutangkis Indonesia Rayakan Idulfitri di Filipina: Makan Opor Dulu, Langsung Tancap Gas Piala Thomas dan Uber

Bola.com, Manila - Merayakan Lebaran jauh dari kampung halaman sudah biasa bagi pemain bulutangkis Indonesia.

Pada Idulfitri 2022, atlet-atlet bulutangkis Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Asia 2022 merayakan hari kemenangan dengan sederhana di Manila, Filipina.

Meski jauh dari keluarga, suasana lebaran tetap terasa haru dan khidmat.

Para atlet dan pelatih melakukan salat Id di ballroom Hotel Crimson, Senin (2/5/2022), lalu bersalam-salaman, dan makan bersama.

"Sebenarnya kami sudah ada rencana mengunjungi KBRI karena di sana ada shalat Ied dan halal bihalal," kata Iwan Hermawan, pelatih fisik yang juga Kabid Sports Science PP PBSI.

"Tapi ternyata protokol kesehatan masalah COVID-19 di sini masih agak ketat dan berbelit. Jadi kami mengurungkan niat tersebut. Sebagai gantinya, kami berinisiatif untuk meminjam ruangan ballroom hotel untuk shalat Ied," lanjut Iwan.

Iwan yang bertugas sebagai imam dan khatib shalat Ied mengatakan walau tidak ada ketupat dan opor, suasana Idulfitri tetap terasa.

"Momentum Idulfitri hari ini merupakan momentum yang luar biasa karena kami sedang berjuang untuk Indonesia," ucap Iwan.

2 dari 3 halaman

Video Call

Pebulutangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo merasakan kesedihan karena tidak bisa berlebaran di tanah kelahirannya, Papua. Tapi ia bersyukur bisa merasakan momen lebaran bersama tim Indonesia.

"Cukup sedih karena tidak berlebaran bersama keluarga tapi saya juga bersyukur masih bisa merasakan suasana lebaran di sini bersama tim. Alhamdulillah tadi bisa shalat Ied dan sarapan bersama," ungkap Chico.

"Saya tidak bisa pulang ke Papua karena akan langsung persiapan menuju SEA Games. Paling nanti video call saja dengan keluarga untuk merayakan Idulfitri dan melepas rindu," sebut Chico.

3 dari 3 halaman

Persiapan Thomas Uber

<p>Jonatan Christie dan Chico. (PBSI Media)</p>

Tim Indonesia di Kejuaraan Asia 2022 sebagian akan kembali ke Tanah Air Senin (2/5/2022) ini. Sebagian lagi langsung terbang ke Bangkok, Thailand untuk mengikuti ajang Piala Thomas dan Uber 2022.

Video Populer

Foto Populer