Sukses


Lebaran Jauh dari Keluarga, Windy Cantika Aisah Pertahankan Prestasi Juara Dunia Angkat Besi

Bola.com, Yunani - Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mencatatkan prestasi bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri 1443 H. Windy sukses menjadi juara dunia angkat besi junior 2022 yang digelar di Yunani, pada Selasa (3/5/2022) dini hari WIB.

Windy Cantika Aisah kembali menjadi yang terbaik di kelas 49kg. Medali emas Kejuaraan Dunia Junior Angkat Besi 2022 itu menjadi milik Windy yang tampil dominan dalam kejuaraan kali ini.

Windy mencatatkan total angkatan 185 kg. Pada angkatan snatch, Windy mencatatkan angkatan terbaik sebesar 83 kg. Sementara di clean and jerk, angkatan Windy mencapai 102 kg.

Windy meraih medali emas setelah mengungguli dua atlet asal India, Gyaneshwari Yadav dan V. Rithika, yang masing-masing meraih medali perak dan perunggu.

Windy memang meninggalkan jauh dua pesaingnya dari India tersebut. Total angkatan Windy sangat jauh ketimbang dua pesaingnya, di mana Gvaneshwari membuat total angkatan 156kg, sementara Rithika mencatatkan 150kg.

Total Windy Cantika Aisah mendapat tiga medali emas di Kejuaraan Dunia Junior Angkat Besi 2022 kelas 49 Kg putri. Pasalnya angkatan Windy di snatch maupun clean and jerk juga merupakan yang terbaik.

2 dari 3 halaman

Mempertahankan Prestasi Tahun Lalu

Keberhasilan Windy Cantika Aisah menjadi juara dunia di Kejuaraan Dunia Junior Angkat Besi 2022 ini membuat atlet asal Jawa Barat itu berhasil mempertahankan prestasi yang ditorehkannya pada tahun lalu.

Pada 2021 di Tashkent, Uzbekistan, Windy juga berhasil menyabet tiga medali emas.

Namun, dibandingkan tahun lalu, total angkatan Windy menurun. Pada Kejuaraan Dunia Junior Angkat Besi 2021, total angkatannya 191 Kg.

3 dari 3 halaman

Lebaran di Yunani

Prestasi apik Kejuaraan Dunia Junior Angkat Besi 2022 menjadi modal berharga Windy Cantika Aisah yang akan turun di SEA Games 2021 di Hanoi Vietnam pada Mei mendatang. Windy dan rekan-rekannya akan langsung terbang ke Vietnam selepas dari Yunani.

Kejuaraan Dunia Junior Angkat Besi 2022 berlangsung pada 2-10 Mei 2022 atau tepat saat hari raya Idul Fitri. Windy dan tiga lifter Indonesia lain pun harus melewatkan momen Lebaran bersama keluarga.

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas, published 3/5/2022)

Video Populer

Foto Populer