Sukses


Jadwal Lengkap Pertandingan Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia akan berjuang di ajang Piala Thomas dan Uber 2022. Semangat besar ditunjukkan untuk meraih hasil terbaik di ajang bergengsi tersebut. 

Sebanyak 24 atlet putra dan putri akan bertanding di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei 2022.

Manajer tim Hendro Santoso meminta pemain agar terus menjaga semangat dan kebersamaan tim, terlebih hari ini PBSI tepat merayakan hari jadinya ke-71.

"Hari ini, PBSI tepat merayakan ulang tahun ke-71. Semangat para pendahulu saat mendirikan organisasi ini harus menjadi inspirasi dan semangat para pemain. Kami meminta para pemain bersemangat dan gembira menjalani latihan ini. Dengan bersatu dan kompak, mari kita bersama-sama berjuang mengharumkan nama PBSI dengan mempertahankan Piala Thomas dan berusaha mengukir prestasi bagus di tim Uber," tutur Hendro.

Terjadi beberapa perubahan di skuad Piala Thomas, karena ada pemain yang masih pemulihan cedera dan juga persiapan menuju SEA Games 2021. Meski begitu, target mempertahankan gelar tetap digelorakan PBSI.

"Untuk tim Piala Thomas memang ada sedikit perubahan dibandingkan tahun lalu. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan difokuskan ke SEA Games dan Marcus Gideon masih dalam tahap pemulihan pasca-operasi," kata Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI.

"Jadi, kami ganti dengan Bagas/Fikri dan Syabda. Kami juga masukkan Tegar untuk pengalaman dia ke depan. Tapi walau begitu, kualitas tim Thomas tetap sama dan yakin bisa mempertahankan gelar," ujarnya.

Sementara itu di Piala Uber, PBSI hanya mempertahankan Nita Violina Marwah dan Jesita Putri Miantoro sebagai eks tim Uber Indonesia tahun lalu. Sisanya adalah pemain-pemain muda debutan.

"Di tim Uber semua adalah pemain muda, ini adalah kesempatan buat mereka untuk menguji kemampuan. Jadi ini bukan asal pilih tapi saya sudah koordinasi dengan pelatihnya melihat performa di latihan mereka memang sudah layak," papar Rionny.

"Untuk fase grup saya percaya mereka bisa melaluinya dan saya berharap mereka bisa melaju ke semifinal dan menciptakan kejutan. Harapan saya semua bisa bermain maksimal baik tim Thomas maupun tim Uber," jelas Rionny. 

Berikut ini jadwal lengkap Indonesia di babak penyisihan grup Piala Thomas dan Uber 2022.  

2 dari 3 halaman

Jadwal Lengkap Piala Thomas

Minggu, 8 Mei 2022 

14.00 WIB: Indonesia Vs Singapura 

 

Senin, 9 Mei 2022 

19.00 WIB: Indonesia vs Thailand

 

Rabu, 11 Mei 2022 

14.00 WIB: Indonesia vs Korea Selatan

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala Uber

Minggu, 8 Mei 2022 

Pukul 09.00 WIB: Indonesia Vs Prancis 

 

Selasa, 10 Mei 2022

09.00 WIB: Indonesia vs Jerman

 

Rabu, 11 Mei 2022 

09.00 WIB: Indonesia vs Jepang

Video Populer

Foto Populer