Sukses


PBESI Siap Kucurkan Rp7 Miliar buat Atlet eSports yang Raih Medali Emas di SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Bambang Sunarwibowo mengatakan telah menyiapkan hadiah berupa uang senilai Rp7 miliar bagi para atlet yang bisa meraih medali emas pada SEA Games 2021.

Bambang Sunarwibowo yang mewakili Ketua Umum Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, lewat keterangan tertulis menjelaskan, bonus tersebut akan diberikan kepada atlet terbaik pada enam nomor yang dipertandingkan.

Keenam nomor tersebut meliputi PUBG Mobile tim, PUBG Mobile solo, Mobile Legends: Bang-Bang, FIFA Online 4, Crossfire, dan Free Fire.

Tidak cuma bonus saja, Budi Gunawan juga akan memberikan uang saku dengan total Rp850juta kepada 38 atlet Esports yang berangkat membela Indonesia ke SEA Games 2021.

"Dalam waktu yang dekat ini, mereka harus bisa mempersiapkan semuanya dengan baik dan menunjukkan staminanya, agar memperoleh medali emas untuk bangsa Indonesia," kata Bambang saat mewakili Budi mengecek kesiapan atlet di Basecamp Military Lifestyle, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, dinukil dari Antaranews.

"Akan ada 38 atlet yang akan diberangkatkan dari enam nomor pertandingan. Kami berharap keenamnya ini masing-masing bisa mendapatkan emas," ujarnya menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Target

PBESI sedianya menargetkan lima medali emas SEA Games 2021. Tapi, setelah melalui berbagai pertimbangan dan analisis, target ditambah menjadi enam.

Seluruh atlet eSports Indonesia akan berangkat ke Vietnam pada Selasa (10/5/2022). Tiga hari berselang, atau tepatnya pada 13 Mei, mereka akan mulai bertanding di National Convention Center, Hanoi, Vietnam.

Target enam medali emas cukup ambisius mengingat hanya akan ada 10 medali emas saja yang diperebutkan.

Daftar Nomor Esports pada SEA Games 2021:

  • PC: League of Legends, FIFA Online 4, dan CrossFire
  • Mobile: League of Legends: Wild Rift (men's team), League of Legends: Wild Rift (women's team), Arena of Valor, PUBG Mobile (perorangan), PUBG Mobile (team), Garena Free Fire, dan Mobile Legends: Bang Bang.

Video Populer

Foto Populer