Sukses


Piala Thomas 2022: Marcus Gideon Absen, Siapa Jadi Pasangan Kevin Sanjaya?

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia akan berlaga pada Piala Thomas dan Uber 2022. Mengenai siapa yang jadi pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo masih jadi tanda tanya.

Seperti diketahui, Marcus Gideon yang biasa diduetkan dengan Kevin Sanjaya dipastikan absen pada Piala Thomas 2022. Ia masih menjalani perawatan akibat cedera yang dideritanya.

Pelatih ganda putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi mengaku belum bisa membuka siapa yang akan dipasangkan dengan Kevin Sanjaya. Menurutnya, siapapun bisa jadi pasangannya, namun bergantung pada situasi dan konsisi.

Herry memperkirakan kalau siapa yang akan jadi pasangan Kevin baru bisa dipastikan pada hari kedua pertandingan. Minggu besok, ia akan mulai meramu komposisi usai melihat tim lawan bertanding.

"Siapa yang akan dipasangkan dengan Kevin tergantung lawannya. Jadi kami tidak bisa langsung memastikan dan mencocokan, tapi harus dilihat dulu lawannya, lihat negara yang akan kami lawan. Nanti baru menyusun strategi pasangan untuk Kevin, kira-kira seperti itu," kata Herry dinukil dari Antaranews.

 

2 dari 3 halaman

Karakter Kevin

Herry menambahkan, karakter Kevin Sanjaya sebagai seorang 'playmaker' memudahkan ia dalam mencarikan pasangan. Terlebih, selama Pelatnas PBSI, bertukar pasangan sudah biasa dilakukan.

"Karakter Kevin kan playmaker, kemungkinan bisa masuk dengan siapa saja, dan adaptasinya saat coba di latihan tidak ada kendala," Herry memaparkan.

 

3 dari 3 halaman

Bagas Maulana?

PBSI mengumumkan memberangkatkan 24 atlet putra dan putri untuk Piala Thomas dan Uber di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei 2022.

PBSI juga tidak membawa tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda putra, Rolly Carnando/Daniel Marthin karena fokus ke SEA Games 2021.

Rolly/Daniel digantikan oleh Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sementara posisi Chico diisi Syabda Perkasa Belawa.

Absennya Marcus Gideon membuat Kevin Sanjaya kehilangan pasangannya. Netizen menyarankan pebulutangkis berusia 26 tahun itu dengan Bagas Maulana.

Namun, performa Bagas Maulana bersama pasangannya, Muhammad Shohibul Fikri tengah menanjak. Keduanya menjuarai All England 2022.

Video Populer

Foto Populer