Sukses


Piala Thomas 2022: Kalah dari Tunggal Putra Singapura Loh Kean Yew, Ada Apa Anthony Ginting?

Bola.com, Jakarta - Indonesia diprediksi menang mudah ketika bertemu Singapura pada laga pertama Grup A Piala Thomas 2022 hari Minggu (08/05/2022).

Namun secara mengejutkan, Anthony Ginting justru dikalahkan tunggal putra nomor satu Singapura, Loh Kean Yew dua gim langsung: 13-21, 14-17.

Usai laga berlangsung, Anthony Ginting buka-bukaan soal kekalahan yang ia derita. Menurutnya lawan bermain sangat agresif sejak awal pertandingan.

"Loh Kean Yew dari pertama memang bermain lebih nge-push, serta mengontrol tempo permainan. Dia juga cepat bisa membaca strategi saya. Dia terus menekan," kata Anthony Ginting.

"Sebenarnya di gim kedua, saya sudah berusaha keluar untuk meredam kecepatannya, tetapi lawan memang sudah menemukan pola permainan terbaiknya. Saya sendiri juga masih kurang konsisten," lanjutnya.

Anthony Ginting pun berharap kekalahan dari Loh Kean Yew tidak membuat pemain Indonesia lainnya patah semangat.

"Saya kecewa juga tidak bisa mempersembahkan angka pertama dalam pertandingan lawan Singapura di Piala Thomas. Saya sudah mencoba yang terbaik dan memberikan hasil yang maksimal," Anthony Ginting menuturkan.

"Semoga saja kekalahan saya ini tidak membuat rekan-rekan kehilangan semangat. Jusru sebaliknya, bisa tetap semangat dan menang," tambahnya.

 

2 dari 2 halaman

Piala Thomas 2022: Indonesia Vs Singapura

Match 1 Grup A Piala Thomas 2022

Indonesia 2-1 Singapura

  1. Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew: 13-21, 14-21
  2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean: 21-14, 19-21, 21-12
  3. Jonatan Christie vs Jia Heng Jason Teh: 21-19, 21-13
  4. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Danny B. C/Jun L. Andy Kwek
  5. Shesar Hiren Rhustavito vs Jua We Joel Koh

Video Populer

Foto Populer