VIDEO TikTok Bola: Para Atlet Indonesia Telah Siap Berjuang di SEA Games 2021

VIDEO TikTok Bola: Para Atlet Indonesia Telah Siap Berjuang di SEA Games 2021

- Sebanyak 499 atlet Indonesia sudah siap berjuang di SEA Games 2021. Kesiapan tersebut ditandai dengan acara pengukuhan atlet yang dipimpin oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, di Hall Basket Senayan, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), pada Minggu (8/5/2022).

Indonesia mengirimkan sebanyak 499 atlet, yang terdiri dari 313 atlet putra dan 186 putri. Mereka akan bertanding dalam 32 cabang olahraga dari 41 yang digelar di SEA Games 2021 di Vietnam.

Sementara itu, beberapa atlet yang akan berjuang di SEA Games 2021 sudah berangkat. Chef de Mission (CdM) Ferry Kono melepas keberangkatan tiga cabang olahraga (cabor) pada Minggu (8/5/2022). Ketiga cabor itu adalah golf, futsal, dan catur.

Para atlet dan ofisial berangkat dengan waktu penerbangan yang berbeda dan Ferry melepas secara langsung tiga rombongan cabor tersebut. Golf bertolak ke Vietnam dengan pesawat bernomor SQ 951 pada pukul 05.25 WIB. Sementara futsal pada pukul 07.55 WIB, dan catur pada pukul 11.15 WIB.

Ketiga cabor tersebut dijadwalkan transit di Singapura dan diperkirakan tiba di Vietnam pada pukul 17.30 waktu setempat. Dengan keberangkatan mereka, kini sudah ada delapan cabor dari Indonesia yang berada di Vietnam. Lima cabor lainnya adalah rowing, sepak bola, kickboxing, triathlon, serta pencak silat.

"Saya melepas keberangkatan tiga cabor pada hari ini, dan saya, atlet-atlet semuanya dalam kondisi sehat dan siap bertanding di SEA Games.Saya juga memastikan para atlet dan official mendapat pelayanan yang baik sehingga mereka dapat fokus menyiapkan diri di pertandingan," kata Ferry.

"Saya berharap, atlet-atlet yang berangkat dapat meraih prestasi semaksimal mungkin dan menjaga nama baik Indonesia, martabat lambang Garuda yang menjadi simbol kebanggaan Tim Indonesia," ujar CdM kontingen Indonesia di SEA Games 2021.

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo, Muhammad Iqbal Ichsan pada 08 May 2022, 21:38 WIB

Video Terkait

Spotlights