Sukses


Piala Thomas 2022: Anthony Ginting Sedih Gagal Sumbang Poin Vs Thailand

Bola.com, Bangkok - Tunggal pertama Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku sedih gagal menyumbang poin saat tim Indonesia menghadapi Thailand pada laga penyisihan Grup A Piala Thomas 2022, di Impact Arena, Senin (9/5/2022). 

Anthony Ginting dipaksa bertekuk lutut di hadapan Kunlavut Vitidsarn. Dia tertinggal sangat jauh di gim pertama. Seolah minim perlawanan, Kunlavut dengan enteng merebut gim pertama dengan skor 21-12.

Situasi berbalik di gim kedua. Ginting bangkit dan tampil menekan. Hasilnya, Ginting pun unggul 21-15. Sayangnya, Ginting tak konsisten. Ia kembali seperti gim pertama dan kalah -21.

Ini merupakan kekalahan kedua Anthony Ginting di Piala Thomas 2022. Sebelumnya pada duel melawan Singapura, Ginting juga kalah melawan juara dunia 2021, Loh Kean Yew.

Selepas laga, Anthony Sinisuka Ginting karena menyelesaikan laga tanpa cedera. Tetapi, dia tetap sedih karena gagal menyumbang poin. 

"Puji Syukur saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tidak cedera. Sayang, saya gagal mempersembahkan angka kemenangan bagi Indonesia," kata Ginting, melalui rilis dari PBSI. 

"Harapan saya, kekalahan saya ini tidak berpengaruh besar kepada teman-teman yang lain dan terus berusaha untuk menang. Usai peregangan, saya juga akan duduk di tribune mendukung teman yang lain."

"Rasanya sedih juga tidak bisa menang dan sumbang poin," imbuh Anthony Sinisuka Ginting tentang penampilannya pada laga kedua Piala Thomas 2022. 

 

2 dari 3 halaman

Penyesalan Ginting

Anthony Ginting mengatakan pertandingan berjalan ketat sejak awal. Sang lawan, Kunlavut, benar-benar tampil ulet. 

"Tadi pertandingannya juga ketat sejak awal. Kita tahu posisinya saling menang dan kalah angin yang berpengaruh besar terhadap permainan," kata dia. 

"Cuma di gim ketiga saat pindah lapangan, saya sudah tertinggal jauh. Saat mau mengejar, lawan sudah percaya diri," imbuh Ginting soal penyebab kekalahannya. 

 

3 dari 3 halaman

Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, mengatakan secara penampilan sebenarnya Ginting menunjukkan peningkatan dibanding laga pertama. Namun, ternyata itu saja belum cukup.  

"Penampilan Ginting sebenarnya jauh lebih bagus saja dibanding kemarin, cuma performanya memang belum pulih seperti semula. Saat reli-reli panjang, dia malah banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Irwansyah. 

'Apalagi yang dihadapi adalah Kunlavut, pemain yang memiliki stroke bagus dan mampu mengontrol permainan dengan baik," imbuh dia. 

 

Video Populer

Foto Populer