Sukses


Hasil Piala Uber 2022: Jos! Gilas Jerman 3-0, Indonesia Pastikan Kemenangan Kedua dan Lolos ke Perempat Final

Bola.com, Bangkok - Indonesia untuk sementara memimpin 3-0 atas Jerman pada fase grup A Piala Uber 2022 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/5/2022) pagi WIB.

Tunggal pertama, Komang Ayu Cahya Dewi dengan mudah mengalahkan Yvonne Li dalam pertarungan dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-13.

Satu poin lagi dipersembahkan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang menumbangkan Linda Efler/Emma Moszczynski juga dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-2.

Indonesia memastikan kemenangan lewat tunggal ketiga, Aisyah Sativa Fatetani yang mengalahkan Ann-Kathrin Spoeri 21-7, 14-21, dan 21-14.

Dengan demikian, Indonesia memastikan kemenangan kedua di fase grup dan lolos ke perempat finalĀ Piala Uber 2022 meski masih ada dua pertandingan lagi yakni ganda putri kedua dan tunggal putri ketiga.

Indonesia memastikan tiket perempat final berkat kemenangan ini. Mereka tinggal berhadapan dengan Jepang untuk memperebutkan status juara grup. Sementara, Jerman dan Prancis dipastikan angkat koper. Prancis untuk sementara kalah 0-3 dari Jepang.

2 dari 4 halaman

Komentar Komang: Mati Lampu, Untung Saya Unggul Jauh

"Senang bisa dipercaya turun dan menyumbangkan angka pembuka bagi Indonesia. Tadi saat gim pertama sudah unggul 14-7 jadi tersusul 14-12, lawan mengubah taktik dengan lebih menyerang yang tidak saya antisipasi. Tetapi setelah saya main lebih cepat lagi, akhirnya menang," kata Komang.

"Gim kedua pun saya bisa nyaman dan akhirnya menang. Permainan saya bisa keluar semua," lanjutnya.

"Cuma sayang pertandingan tadi terganggu lampu yang berkali-kali mati. Lebih dari lima-enam kali lampu mati. Hal ini cukup mengganggu konsenstrasi saya. Untung saya sudah unggul jauh," tegas Komang.

3 dari 4 halaman

Komentar Ana / Tiwi

"Alhamdulillah bisa menang dan sumbang poin yang membuat Indonesia unggul 2-0. Hari ini kami bisa bermain maksimal dan all out, bisa mengeluarkan seluruh kemampuan. Hari ini rasanya bisa ebih baik dibanding penampilan kemarin," kata Febriana.

"Dengan keunggulan 2-0 ini, harapannya, teman-teman bisa main lebih baik dan sapu bersih untuk mengalahkan Jerman," lanjutnya.

"Senang juga. Tak hanya bisa sumbang poin, tetapi juga dari sisi penampilan kami hari ini jauh lebih baik dibanding saat lawan Prancis," timbal Amalia Pratiwi.

"Di gim kedua, ketika sudah unggul jauh, kami tidak mau kendor dan terus berusaha memanfaatkan kesempatan menambah angka sebanyak-banyaknya. Apalagi lawan juga banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang menguntungkan kami," imbuh Tiwi.

Ā 

Sumber: PBSI

4 dari 4 halaman

Partai Selanjutnya

Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari Vs Annabella Jaeger/Leona Michalski

Bilqis Prasista Vs Florentine Schoffski

Ā 

Video Populer

Foto Populer