Sukses


Piala Uber 2022: Lolos ke Perempat Final, Tunggal Putri Indonesia Tak Gentar Bertemu Jepang

Bola.com, Bangkok - Tunggal putri Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani, menyumbang poin dalam keunggulan 4-0 atas Jerman pada laga fase grup A Piala Uber 2022.

Aisyah berhasil mengalahkan Ann-Kathrin Spoeri dalam pertarungan tiga gim dengan skor 21-7, 14-21, dan 21-14 di Impact Arena, Bangkok, Selasa (10/5/2022).

"Syukur alhamdulillah bisa menang, saya menyumbangkan poin dan memastikan Indonesia unggul 3-0 atas Jerman dan maju ke perempatfinal. Tinggal besok ketemu Jepang untuk menentukan siapa juara grup," kata Aisyah via PBSI.

Aisyah berbagi kunci kemenangannya atas Ann-Kathrin.

"Tadi di gim pertama, saya langsung in, sementara lawan masih mencari-cari bentuk permainan. Kesempatan itu saya gunakan dengan baik," katanya.

"Gim kedua, lawan mengubah pola permainan. Dia lebih cepat serta lebih menyerang. Sementara pola serang balik saya tidak berhasil," lanjut pemain berusia 19 tahun itu.

Berkat kemenangan atas Jerman, Indonesia dipastikan lolos ke perempat final Piala Uber 2022. Tim Merah Putih akan bertemu Jepang untuk menentukan posisi juara grup.

2 dari 3 halaman

Siap Melawan Jepang

Aisyah langsung bersiap untuk pertandingan menentukan juara grup melawan Jepang.

"Gim ketiga, saya kembali ke pola permainan seperti gim pertama. Membuka-buka serangan dahulu dan begitu ada kesempatan langsung serang untuk menghasilkan angka," katanya.

"Kemenangan ini bisa jadi modal saya lawan Jepang besok. Saya juga makin baik beradaptasi dengan lapangan dan tidak tegang lagi seperti kemarin. Kalau diturunkan lagi, saya akan siap dan fight," tegas pemain kelahiran Purwokerto ini.

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Komang Ayu Cahya Dewi Vs Yvonne Li (21-15, 21-13)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Vs Linda Efler/Emma Moszczynski (21-11 dan 21-2)

Aisyah Sativa Fatetani Vs Ann-Kathrin Spoeri (21-7, 14-21, dan 21-14)

Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari Vs Annabella Jaeger/Leona Michalski (21-10,21-10)

 

Sumber: PBSI

Video Populer

Foto Populer