Sukses


Hasil Piala Uber 2022: Jungkalkan Pemain Nomor Satu Dunia, Bilqis Prasista Bawa Indonesia Unggul atas Jepang

Bola.com, Bangkok - Bilqis Prasista memberikan kejutan pada laga Grup A Piala Uber 2022. Menghadapi tunggal putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi, Bilqis meraih kemenangan dua gim, sekaligus membawa Indonesia unggul atas Jepang.

Menjalani pertandingan Piala Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5/2022) pagi WIB, Bilqis yang menempati peringkat 333 dunia tak gentar meladeni Yamaguchi.

Pada awal gim pertama, Bilqis Prasista berhasil memimpin 4-0 atas Akane Yamaguchi. Akan tetapi, Bilqis gagal mempertahankan keunggulan tersebut dan berbalik tertinggal 9-11 dari Yamaguchi pada saat interval.

Selepas jeda, duel berjalan semakin menarik. Pukulan menyilang dan permainan net yang diperagakan Bilqis beberapa kali membuat Yamaguchi kelabakan.

Hingga akhirnya Bilqis Prasista mampu meraih kemenangan 21-19 atas Akane Yamaguchi pada gim pertama.

 

2 dari 4 halaman

Gim Kedua

Pada gim kedua, Bilqis Prasista mendapat perlawanan sengit dari Akane Yamaguchi. Bahkan, dia sampai tertinggal 1-6 dari pebulutangkis putri peringkat satu dunia tersebut.

Namun perlahan, Bilqis mampu mengejar keunggulan sang lawan dan mampu menyamakan skor 13-13 dan 14-14. Pantang menyerah dan bermain tenang membuat Bilqis Prastita kerap membuat Yamaguchi kerepotan.

Sampai akhirnya, permainan net Bilgis tak mampu dikembalikan oleh Akane Yamaguchi. Bilqis pun menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-19.

Dengan hasil ini, Tim Indonesia unggul 1-0 atas Jepang di Grup A Piala Uber 2022. Pada laga kedua, giliran Melani Mamahit/Tryola Nadia yang akan menghadapi Nami Matsuyama/Chihari Shida.

 

3 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan:

Rabu, 11 April 2021:

Akane Yamaguchi 19-21, 19-21 Bilqis Prastita

Nami Matsuyama/Chihari Shida Vs Melani Mamahit/Tryola Nadia

Sayaka Takahashi Vs Tasya Farahnailah

Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto Vs Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro

Riko Gunji Vs Siti Sarah Azzahra

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Piala Uber dan Piala Thomas 2022:

09.00 WIB: Piala Uber - Grup A Jepang vs Indonesia

14.00 WIB: Piala Thomas - Grup A Indonesia vs Korea Selatan

Video Populer

Foto Populer