Sukses


Reaksi Haru Bilqis Prasista Setelah Bekuk Akane Yamaguchi di Piala Uber: Mau Nangis, tapi Air Mata Tak Keluar

Bola.com, Bangkok - Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, girang bukan kepalang setelah di luar dugaan bisa menundukkan pemain Jepang, Akane Yamaguchi, di pertandingan Grup A Piala Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5/2022). Bilqis menang straigt games 21-19, 21-19. 

Kemenangan Bilqis Prasista memang di luar dugaan. Di atas kertas, dia kalah segala-galanya dari Akane Yamaguchi. 

Bayangkan saja, Bilqis hanya berperingkat 333 dunia. Posisinya bak bumi dan langit dengan Yamaguchi yang menempati ranking 1 dunia. 

"Saya tidak menyangka bisa menang atas Akane. Karena dia itu pemain nomor satu dunia dan memiliki prestasi banyak," kata Bolqis selepas pertandingan, melalui rilis dari PBSI. 

"Tadi strategi saya hanya bagaimana membuat dia lari terus. Juga saya harus siap tahan dan semangat," imbuh Bilqis Prasista.  

2 dari 5 halaman

Bermain Tanpa Beban

Bilqis Prasista juga mengaku bermain tanpa beban melawan Akane Yamagauchi. Menurutnya, tidak ada yang tak mungkin. 

"Orang tua (Joko Suprianto dan Zelin Resiana), juga berpesan kalau ketemu siapa saja, jangan takut dan selalu yakin. Sebab tidak ada yang tidak mungkin sepanjang mau berusaha dan yakin kita bisa," imbuh Bilqis. 

"Tadi di lapangan setelah memastikan menang, saya mau menangis haru dan gembira karena seoerti mimpi bisa menang dan membuat kejutan. Tetapi air mata ini tidak keluar." 

"Sangat senang bisa menang dan membawa Indonesia unggul 1-0 atas Jepang. Semoga teman-teman juga semangat, jangan takut dan yakin saja menghadapi pemain-pemain Jepang yang punya prestasi dan rankingnya bagus-bagus," imbuh Bilqis. 

 

3 dari 5 halaman

Jalannya Gim Pertama

Pada awal gim pertama, Bilqis Prasista berhasil memimpin 4-0 atas Akane Yamaguchi. Akan tetapi, Bilqis gagal mempertahankan keunggulan tersebut dan berbalik tertinggal 9-11 dari Yamaguchi pada saat interval.

Selepas jeda, duel berjalan semakin menarik. Pukulan menyilang dan permainan net yang diperagakan Bilqis beberapa kali membuat Yamaguchi kelabakan.

Hingga akhirnya Bilqis Prasista mampu meraih kemenangan 21-19 atas Akane Yamaguchi pada gim pertama.

4 dari 5 halaman

Gim Kedua

Pada gim kedua, Bilqis Prasista mendapat perlawanan sengit dari Akane Yamaguchi. Bahkan, dia sampai tertinggal 1-6 dari pebulutangkis putri peringkat satu dunia tersebut.

Namun perlahan, Bilqis mampu mengejar keunggulan sang lawan dan mampu menyamakan skor 13-13 dan 14-14. Pantang menyerah dan bermain tenang membuat Bilqis Prastita kerap membuat Yamaguchi kerepotan.

Sampai akhirnya, permainan net Bilgis tak mampu dikembalikan oleh Akane Yamaguchi. Bilqis pun menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-19.

Dengan hasil ini, Tim Indonesia unggul 1-0 atas Jepang di Grup A Piala Uber 2022. Pada laga kedua, giliran Melani Mamahit/Tryola Nadia yang akan menghadapi Nami Matsuyama/Chihari Shida.

5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Rabu, 11 April 2021:

Akane Yamaguchi 19-21, 19-21 Bilqis Prastita

Nami Matsuyama/Chihari Shida Vs Melani Mamahit/Tryola Nadia

Sayaka Takahashi Vs Tasya Farahnailah

Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto Vs Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro

Riko Gunji Vs Siti Sarah Azzahra

Video Populer

Foto Populer