Sukses


SEA Games 2021: Breaking News! Rowing Sumbang Medali Emas Pertama untuk Indonesia, Pencak Silat Raih Perak

Bola.com, Jakarta - Indonesia akhirnya meraih medali emas pertama di SEA Games 2021. Medali emas tersebut dipersembahkan Kakan Kusmana dan Ardi Isadi dari cabang olahraga rowing.

Bertanding di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Rabu (11/5/2022) siang WIB, Kakan dan Ardi turun di nomor Lightweight Men’s Double Sculls.

Keduanya pun langsung melesat sejak awal lomba. Hingga akhirnya, Kakan dan Ardi berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 7 menit 1,385 detik. Finis terdepan membuat keduanya berhak atas medali emas.

Sementara itu, posisi runner-up diraih atlet Filipina, Cris Nievarez dan Christian del Rosario, dengan waktu 7 menit 5,585 detik. Adapun medali perunggu didapat Nhu Dinh Nam dan Bui Van Hoan yang merupakan atlet tuan rumah, dengan torehan waktu 7 menit 8,605 detik.

Indonesia masih berpeluang menambah pundi-pundi medali di cabang olahraga rowing SEA Games 2021. Pasalnya, Indonesia masih menurunkan Memo dan Sulpianto di nomor Double sculls, serta Syiva Lisdiana dan tim di nomor Women's Coxless Four.

 

2 dari 3 halaman

Pencak Silat Sumbang Medali Perak

Sementara itu, cabang olahraga pencak silat mempersembahkan medali perak untuk Indonesia. Puspa Arum Sari yang turun di nomor Women's Seni Artistic kalah dari wakil Filipina, Mary Francine Padios.

Puspa hanya mampu mengumpulkan 9,945 poin dan berhak atas medali perak. Adapun Mary Francine mendulang angka 9,960 dan meraih medali emas.

Dengan tambahan medali tersebut, Indonesia telah mengoleksi satu medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu di SEA Games 2021. Medali perunggu dipersembahkan Nadya Nakhoir dari cabang olahraga kickboxing.

3 dari 3 halaman

Simak Berita-Berita Menarik Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Khusus konten non sepak bola:

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer